• Senin, 29 November 2021

Kabur Dari RSJMM, Pasien Ini Berencana Bunuh Diri Melompat dari Jembatan

- Senin, 25 Oktober 2021 | 20:10 WIB
Rizki Mauludi
Rizki Mauludi

 

INILAH, Bogor - Seorang pasien Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSJMM) Kota Bogor nekat melakukan percobaan bunuh diri, dengan cara melompat dari Jembatan di Jalan KH Muhammad Falak dekat kantor Kecamatan Bogor Barat pada Senin (25/10/2021) pagi. Diketahui jembatan tersebut berada diatas sungai Cisadane.
 
Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin 25 Oktober 2021 sekitar pukul 05.45 WIB. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kepolisian, pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial R itu tengah mendapatkan perawatan dari pihak RSJMM Kota Bogor.
 
"Sambil menunggu observasi di ruang UGD, perawat pun tengah sibuk menangani pasien lainnya. Saat menunggu hasil observasi, perawat sedang melakukan pemeriksaan terhadap pasien lainnya. Tapi tiba-tiba R ini sudah tidak ada di tempat," ungkap Rahmat kepada wartawan pada Senin (25/10/2021) sore.
 
 
Rahmat melanjutkan, berdasarkan pantauan CCTV RSJMM, pasien melarikan diri dari rumah sakit. Saat dilakukan pencarian oleh petugas, korban ditemukan sudah tergeletak di bawah Jembatan Sungai Cisadane.
 
"Diduga pasien melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan. Karena saat ditemukan korban dalam kondisi tergeletak di bawah jembatan," tambahnya.
 
Rahmat membeberkan, beruntung saat petugas tiba korban masih bisa diselamatkan. Petugas langsung membawa korban menggunakan ambulance untuk mendapatkan perawatan.
 
 
"Menurut pengakuan pihak keluarga, R memang kerap kali nekat melakukan percobaan diri. Alhamdulillah R dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani perawatan," pungkasnya.
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X