• Senin, 29 November 2021

Glow Buka Kembali? Bima Arya: Tak Ada, Belum Buka!

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:59 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya (rizki mauludi)
Wali Kota Bogor Bima Arya (rizki mauludi)
INILAHKORAN, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mewanti-wanti agar PT Mitra Natura Raya (MNR) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tidak memaksakan wisata edukasi malam Glow di Kebun Raya Bogor (KRB) dibuka dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan belum adanya kajian dan menyelesaikan persoalan yang ada.
 
"Tidak ada buka, belum buka, tidak ada. Jadi untuk Glow kami kembalikan lagi ke data-data, sekarang tim IPB, BRIN sedang berkoordinasi untuk melakukan kajian cepat. Melihat data-data yang ada, agar kegiatan tidak menimbulkan dampak pada ekosistem lingkungan," tutur Bima kepada INILAH di Bogor.
 
Bima melanjutkan, dirinya sudah bertemu dengan IPB dan BRIN, masih fokus kepada data-data yang didapat. Baru saja, akan diputuskan oleh BRIN dengan masukan dari Pemkot Bogor. 
 
"Jadi keputusan Glow, kami akan berikan masukan kepada BRIN. Memang di dalam itu kewenangan BRIN tapi KRB merupakan bagian dari Kota Bogor," tegasnya.
 
 
Bima menanggapi ramainya postingan beberapa masyarakat di akun media sosial. Ia memastikan bahwa itu merupakan kegiatan internal pihak pengelola Kebun Raya Bogor (KRB).
 
"Tidak ada buka, tidak ada tamunya. Itu pasti kalangan internal, bukan diam-diam buka tapi uji coba internal karena saya minta stop dahulu jangan buka. Saya yakin itu secara internal," terangnya.
 
Bima menekankan, karena untuk beroperasionalnya Glow itu, termasuk yang pihaknya rekomendasikan, karena jawabannya dibuat kajian dahulu. 
 
"Jadi saya yakin tidak dibuka keluar dahulu," ujarnya.
 
Bima juga mengatakan, untuk taman publik dan GOR olah raga akan dibuka secepatnya, menunggu dahul kesiapan dalam protokol kesehatannya.
 
"Ya, untuk taman publik akan dikomunikasikan, ditinjau dahulu juga bagaimana kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras)," pungkasnya. (rizki mauludi)
 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X