• Senin, 29 November 2021

Enggan Gelombang Ketiga Kejadian, Ade Yasin Bakal Ketatkan Aturan PPKM pada Liburan Nataru Nanti

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:51 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (reza zurifwan)
Bupati Bogor Ade Yasin (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Kendati peraturan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) Kabupaten Bogor turun dari level 3 ke level 2 pada akhir 2021, Bupati Bogor Ade Yasin menginginkan ada pengetatan aturan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

"Untuk mencegah kerumunan dan penyebaran wabah Covid-19, kami akan mengetatkan aturan PPKM jelang perayaan Nataru. Pengetatan ini akan tetap diberlakukan, walaupun nanti level PPKM Kabupaten Bogor turun ke level 2," kata Ade Yasin kepada wartawan, Selasa 26 Oktober 2021.

Dia menerangkan, langkah antisipatif itu diambil karena menurut pakar kesehatan akan ada Gelombang Ketiga penyebaran Covid-19. Selain itu, pengetaran aturan PPKM ini berkaca pada masa liburan sebelumnya.

Baca Juga: Begini Strategi Kota Bandung Halau Gelombang Ketiga Covid-19

"Beberapa waktu lalu, efek masa liburan menyebabkan peningkatan penyebaran wabah Covid-19 Gelombang Kedua. Langkah pengetatan merupakan bentuk kewaspadaan yang telah disarankan para pakar kesehatan dan kami akan bersinergi dengan pemerintah pusat," terang Ade Yasin.

Ade Yasin menuturkan, mal dan beberapa hotel besar di Bumi Tegar Beriman sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada para wisatawan dan pengunjung.

"Saya minta tak hanya mal dan hotel besar dan berbintang 5 dan 4 saja, hotel bintang 3 kebawah diharapkan juga mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada wisatawan atau tamunya yang mau menginap di hotel tersebut," tambahnya.

Baca Juga: Siap-siap Gelombang Ketiga Covid-19 Mengancam, Begini Cara Mengantisipasinya

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor ini menjelaskan, jajarannya pun terus mempercepat vaksinasi Covid-19. Targetnya, minimal bisa menembus 50 persen dalam waktu dekat dan 70 persen pada akhir Desember tahun ini.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X