• Senin, 29 November 2021

Pegawai Setda Kota Bogor Berkomitmen Terapkan Nilai-nilai Antikorupsi

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:21 WIB
 (rizki mauludi)
(rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah bersama para Kabag di lingkup Sekretariat Daerah menerapkan pencanangan zona integritas. Untuk itu, mereka menandatangani pakta integritas pelayanan.

Dia menegaskan, pegawai Setda Kota Bogor berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai Antikorupsi dan melawan korupsi bersama-sama.

"Perubahan ini akan terasa berat jika tidak tumbuh dari diri kami sendiri. Saya sangat bangga karena pencanangan ini tidak semata-mata karena ada surat edaran Wali Kota Bogor, tapi justru beriringan juga dengan pendapat dan masukan dari semua pihak. Kami juga telah melakukan penandatanganan pakta integritas pelayanan pada Senin lalu," kata Syarifah Sofiah kepada wartawan, Rabu 27 Oktober 2021.

Baca Juga: Pengurus Wilayah Polmas Bogor Raya Dilantik, Siap Cegah Tawuran Pelajar di Kota Bogor

Syarifah Sofiah melanjutkan, pakta integritas ini dilakukan dalam rangka mendorong implementasi core value ASN. Seperti yang telah disampaikan Presiden Joko RI Widodo yakni Akhlak yang terdiri dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, loyal, adaptif, dan kolaboratif pada setiap kegiatan kedinasan dengan integritas sebagai dasar implementasinya.

"Beratnya itu adalah setelah pencanangan. Ini juga merupakan satu desain besar Pemkot Bogor terkait reformasi birokrasi, saya selalu ingatkan Setda ini paling tidak bisa jadi barometer OPD lain," tegasnya.

Baca Juga: Inilah 42 Perda Kota Bogor yang Alami Perubahan dan Penyesuaian

Syarifah Sofiah menjelaskan, jika Setda yang pegawai dan pekerjaannya besar bisa mengimplementasikan dengan baik, maka OPD pun ke depan bisa ikut pencanangan seperti itu.

"Mengingat dengan pencanangan ini ditargetkan ASN di lingkup Setda Kota Bogor dapat berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme," jelasnya.***(rizki mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X