• Senin, 29 November 2021

Vaksinasi Covid-19 Capai 49 Persen, Ade Yasin Optimistis PPKM Segera Turun ke Level 2

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:34 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin (reza zurifwan)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Setelah algomerasinya ditinggalkan kabupaten dan kota lainnya di Jabodetabek, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin optimistis menyusul level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) daerah tetangga dari level 3 menjadi level 2.

"Progres presentase vaksinasi Covid-19 di Bumi Tegar Beriman sudah mencapai 49 persen, Insyaallah dalam waktu dekat akan mencapai 50 persen hingga level PPKM bisa turun ke level 2," ujar Ade Yasin kepada wartawan, Rabu 27 Oktober 2021.

Ia menerangkan percepatan vaksinasi Covid-19 ini terjadi berkat bantuan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut, Polri, Kadin, Kejaksaaan Negeri Kabupaten Bogor, dan beberapa stoke holder lainnya.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Tuding Vaksinasi di Kab Bogor Lambat, Ridwan Kamil Membela Ade Yasin

"Kenapa kami membutuhkan bantuan instansi atau lembaga lain, karena Kabupaten Bogor terlalu luas dan paling banyak jumlah penduduknya yaitu 5,8 hingga 6 juta jiwa. Dan dari total jumlah penduduk, setidaknya 70 persen atau 4,2 juta jiwa penduduknya sudah divaksinasi pada akhir tahun ini hingga tercipta herd immunity," terangnya.

Kepada masyarakat, Bupati Bogor Ade Yasin berharap untuk antusias dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dibantu TNI Angkatan Laut, Satgas Penanganan Covid-19 pun sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi Covid-19 ke pelosok kampung dan desa-desa.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, TNI AL Kerahkan Ratusan Personel

"Ratusan personel TNI Angkatan Laut dan puluhan relawan lainnya sejak akhir pekan lalu sudah turun ke pelosok kampung dan desa-desa, mereka bahkan rela menginap di rumah kepala desa (Kades) setempat," harap Ade Yasin.

Baca Juga: Tenaga Nakes Minim, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor Belum Sampai ke Pelosok

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X