• Senin, 29 November 2021

Kampus Unpak Terbakar, Enam Unit Damkar Kota Bogor Diterjunkan

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:46 WIB
Kampus Unpak terbakar, Rabu 27 Oktober 2021. (istimewa)
Kampus Unpak terbakar, Rabu 27 Oktober 2021. (istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Gedung Kampus Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor terbakar pada Rabu 27 Oktober 2021. Kebakaran yang berasal dari laboratorium milik Program Studi Geologi Unpak menimbulkan asap pekat yang bisa terlihat dari gedung sekitar.

Akibat dari kejadian ini, laboratorium yang digunakan mahasiswa Geologi Unpak itu hangus dilalap si jago merah. Saat kebakaran baru terjadi, petugas keamanan dan karyawan Unpak berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor Mochamad Ade Nugraha mengatakan, dari laporan sementara kebakaran di kampus Unpak itu terjadi srkitar pukul 13.00 WIB.

"Kita dengan cepat menangani itu dengan menerjunkan personel. Ruang yang terbakar yaitu ruangan laboratorium prodi Geologi Unpak," kata Ade kepada wartawan.

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran yang dikirimkan ke lokasi. Unit yang diterjunkan yakni dari Yasmin, Sukasari, Cibuluh, serta dua unit dari Damkar Ciawi dan Ciomas.

"Laporan diterima pukul 13.10 WIB, lama pemadaman api 15 menit," tuturnya.

Ade menjelaskan, petugas keamanan kampus yang pertama kali melihat adanya kobaran api. Pihaknya berhasil melakukan penanganan kebakaran namun belum mengetahui sumber api berasal.

"Awal api belum bisa diketahui. Masih didalami. Untuk kerugian juga masih dihitung, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian ini," pungkasnya.***(rizki mauludi)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X