• Minggu, 5 Desember 2021

Longsor di Tanah Surga Bogor Jadi Inspirasi B-Obsession Ciptakan Lagu

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:04 WIB
Bencana di Kabupaten Bogor
Bencana di Kabupaten Bogor
 
INILAHKORAN, Bogor - Terinspirasi dari bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor dan peristiwa di sekitarnya, Band B-Obsession menciptakan lagu-lagu, salah satunya berjudul Kharisma Alam.
 
"Lirik lagu Kharisma Alam ini terinspirasi dari peristiwa bencana tanah longsor, dimana peristiwa itu bukanlah bencana alam tetapi akibat ulah manusia yang berlebihan dalam memanfaatkan kekayaan alam di Kabupaten Bogor," kata Mr B sapaan akrannya kepada wartawan, Kamis.
 
Ia menerangkan dalam syair atau lirik-liriknya, B-Obsession mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati secukupnya dan ikut melestarikan alam Pajajaran, hingga mengingatkan bahwa ada murka alam apabila kita berlebihan dalam memanfaatkan 'potongan surga'.
 
"Kabupaten Bogor,pemandangan alamnya indah sekali karena dikelilingi gunung seperti Gunung Gede Pangrango, Gunung Halimun Salak Endah, Gunung Pancar dam gunung-gunung lainnya hingga banyak orang yang bilang bahwa ini adalah potongan surga," katanya.
 
 
Melalui lagu Kharisma Alam, B-Obsession mengajak semua pihak untuk menikmati secukupnya kekayaan alam ini dan ikut melestarikan alam Pajajaran, hingga mengingatkan bahwa ada murka alam apabila berlebihan dalam memanfaatkan alam di Kabupaten Bogor.
 
Mr B menuturkan bahwa 'potongan surga' berupa Kabupaten Bogor bukanlah milik kita yang hidup saat ini, tetapi milik anak cucu kita di masa yang akan datang hingga wajib kita lestarikan.
 
Ia menjelaskan dalam mini album B-Obsession, akan terdapat 6 buah lagu. Dimana temanya mengajak masyarakat untuk peduli kepada alam maupun sesama manusia.
 
"Kami juga menciptakan lagu tentang anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar wabah Covid-19 dan juga tentang penyemangat anak-anak dissabilitas, saya melihat, harus ada perhatian dari kita semua agar anak-anak yatim piatu dan anak dissabilitas itu, agar tidak terlantar," jelasnya.
 
 
Mr B melanjutkan band B-Obsession juga akan menciptakan lagu tentang keserakahan manusia, yang mengejar dunia tetapi melupakan bahwa ada akhirat setelah alam dunia ini.
 
"Lagu tentang keserakahan manusia itu bertemakan 'Orang Dalem', dimana manusia yang tamak sangat optimis dalam 'menggarong' di dunia, karena ia punya 'Orang Dalem' di alam akhirat. Lagu-lagu Band B-Obsession ini bisa dinikmati masyarakat di aplikasi youtube," lanjut Mr. B. (Reza Zurifwan)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X