• Senin, 29 November 2021

Dua Proyek Rehabilitasi Infrastruktur dan Relokasi di Wilayah Perbatasan Bogor Segera Rampung

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:39 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau dua proyek pembangunan infrastruktur di kelurahan Bojongkerta yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Dua titik yang ditinjau adalah pekerjaan pembangunan jembatan Cimakaci dan melihat progres penataan wilayah warga terdampak proyek double track di Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan.

Meski diguyur hujan deras, Bima Arya beserta jajarannya tetap bersemangat. Selain itu jalanan menuju kedua lokasi yang harus melewati jalan tanah, membuat Bima harus memakai sepatu boot.

Baca Juga: Longsor di Tanah Surga Bogor Jadi Inspirasi B-Obsession Ciptakan Lagu

Dalam peninjauannya, Bima ARya didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh, dan Lurah Bojongkerta Harry Cahyadi.

"Rehabilitasi jembatan aliran sungai Cimakaci saya cek tadi berjalan lancar. Sudah hampir rampung tinggal pembatas jembatannya. Rehabilitasi jembatan ini sebagai jawaban atas peristiwa bencana banjir dan longsor yang terjadi di kawasan ini," kata Bima Arya, Kamis 28 Oktober 2021.

Bima Arya melanjutkan, usai peninjauan jembatan dia juga mengecek progres penataan wilayah warga terdampak proyek double track dengan menyediakan Prasarana dan Sarana Utilitas Umum (PSU) yang ditargetkan selesai 31 Desember 2021.

Baca Juga: Disparbud Kota Bogor Bina 400 Pengusaha Ekonomi Kreatif

"Kemudian di tempat ini terdapat 70 KK yang direlokasi karena terdampak pengerjaan proyek double track atau dua jalur kereta api Bogor-Sukabumi. Para warga di sini mengaku senang bisa mendapatkan hunian baru dan layak," tutur Bima Arya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Nyapres 2024

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB

Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

Minggu, 28 November 2021 | 16:23 WIB
X