• Minggu, 5 Desember 2021

Menghidupkan Kembali Restoran Rindu Alam, Ini Komentar Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:10 WIB
 (reza zurifwan)
(reza zurifwan)

INILAHKORAN, Cisarua - Rencana menghidupkan kembali wisata di Restoran Rindu Alam di Kawasan Puncak Pass, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor masih dalam kajian Pemprov Jabar selaku pemilik lahan tersebut.

Hal itu dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabar Dedi Taufik.

"Belum dibahas lagi (terkait rencana menghidupkan kembali wisata di Restoran Rindu Alam), nanti saya kabari ke rekan-rekan media," singkat Ridwan Kamil kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Bupati Bogor Ade Yasin Ingin Restoran Rindu Alam jadi RTH, Ini Alasannya Berbeda Sikap dengan Pemprov Jabar

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabar Dedi Taufik menuturkan konsep rencana menghidupkan kembali wisata di Restoran Rindu Alam akan dipadu padankan dengan rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Pembangunan Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor ini akan kami padu padankan dengan konsep yang ada di KemenPU-Pera, karena saat ini, mereka kan sudah mulai melakukan penataan kawasan, terutama relokasi pedagang kaki lima ke Rest Area Gunung Mas di Desa Tugu Selatan, Cisarua," tutur Dedi.

Dia menambahkan, rencana menghidupkan kembali wisata di Restoran Rindu Alam harus tetap sustainable atau tetap melestarikan alam.

"Konsep rencana menghidupkan kembali wisata di Restoran Rindu Alam harus tetap melaksanakan kaidah pelestarian alam atau lingkungan hidupnya, kami ingin pengembangan usaha jasa wisata kedepan, haruslah yang berkualitas sesuai arahan mas Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahudin Uno," tambahnya.

Baca Juga: Mantap, Kawasan Wisata Legendaris Rindu Alam akan Dihidupkan

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Ini, Petani Coklat Menggugat Sentul City

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
X