• Selasa, 24 Mei 2022

Vaksinasi Covid-19 Sudah 50 Persen, Kabupaten Bogor Menanti Kejelasan Status PPKM

- Senin, 1 November 2021 | 14:46 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin (reza zurifwan)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Presentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor sudah mencapai 50 persen. Saat ini tinggal menunggu instruksi pemerintah pusat untuk menurunkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 3 ke level 2.

"Insyaallah hari ini presentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor sudah mencapai 50 persen. Kami tinggal menunggu penurunan status PPKM dari level 3 ke level 2 dari pemerintah pusat," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin usai menghadiri Muscab IX Gapensi Kabupaten Bogor, Senin 1 Novemeber 2021.

Bupati Bogor itu menambahkan, selain presentase vaksinasi Covid-19 yang sudah melebihi angka 2,4 juta jiwa dari target 4,2 juta jiwa, bed occupancy rate (BOR) rumah sakit pasien Covid-19 di bawah 5 persen.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Capai 49 Persen, Ade Yasin Optimistis PPKM Segera Turun ke Level 2

Selain itu, Ade Yasin optimistis level PPKM bisa menyamai Kota Bogor, Kota Depok, DKI Jakarta dan lainnya karena angka kematian pasien Covid-19 ada di angka nol.

Agar angka penyebaran wabah Covid-19 tidak meningkat lagi sesuai prediksi para ahli kesehatan, maka Pemkab Bogor dengan persetujuan Pemprov Jabar dan pemerintah pusat akan mengetatkan aturan PPKM jelang perayaan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga: Pemerintah Pusat Tuding Vaksinasi di Kab Bogor Lambat, Ridwan Kamil Membela Ade Yasin

"Pasca PPKM turun ke level 2, kita akan mempercepat pemulihan ekonomi. Tapi, bukan berarti kita akan melonggarkan aturan PPMKM ataupun protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, karena kita juga ingin terhindar dari ledakan gelombang ketiga Covid-19," tutur Ade Yasin.***(reza zurifwan)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X