• Kamis, 26 Mei 2022

Masyarakat Kabupaten Bogor Berani Abai Prokes? Siap-siap Kena Operasi Zebra Lodaya...

- Senin, 15 November 2021 | 12:45 WIB
Polres Bogor menggelar Operasi Zebra Lodaya yang salah satu tujuannya untuk menegakkan disiplin prokes. (Reza Zurifwan)
Polres Bogor menggelar Operasi Zebra Lodaya yang salah satu tujuannya untuk menegakkan disiplin prokes. (Reza Zurifwan)
INILAHKORAN, Bogor- Polda Jabar dan Polres Bogor menggelar Operasi Zebra Lodaya tahun 2021. Tujuannya, mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan.
 
 
Giat Operasi Zebra Lodaya berlangsung mulai hari ini 15 November hingga 28 November 2021 mendatang. Polres Bogor mengerahkan 284 orang personilnya, yang tersebar hingga ke 33 polsek.
 
"Tujuan giat ini ialah meningkatkan disiplin masyarakat dalam melaksanakan aturan berlalu lintas dan prokes Covid-19," ucap Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan.
 
 
AKBP Harun menerangkan bahwa tujuan peningkatan disiplin dalam pelaksanaaan prokes pada giat Operasi Zebra Lodaya, tak lain demi menekan penyebaran Covid-19.
 
"Kalau nanti ada kerumunan massa dan pelanggaran aturan Prokes Covid-19, maka jajaran kepolisian dan lainnya akan melakukan tindakan preemtif, preventif, simpatik dan humanis," terangnya.
 
AKBP Harun mengimbau para anggota untuk tidak arogan ketika bertugas dalam giat Operasi Zebra Lodaya ini.
 
 
Ditemui di tempat yang sama di Mako Polres Cibinong, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan dalam giat Operasi Zebra Lodaya, jajarannya juga akan membagikan masker dan paket bantuan sembako.
 
 
"Bagi pengendara lalu lintas yang tidak menggunakan masker maka akan kami berikan masker dan bagi masyarakat yang kurang mampu, kepolisian dan jajaran lainnya juga akan membagikan ratusan paket sembako. Dalam giat Operasi Zebra Lodaya tahun ini kami berharap ada pengurangan jumlah pelanggaran, hingga juga bakal menekan angka kecelakaan lalu lintas," jelas AKP Dicky.*** (Reza Zurifwan)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar HewanJonggol Lockdown, Ini Penyabnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:53 WIB

Bapenda Genjot Pendapatan dari PBB-P2

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:10 WIB
X