• Selasa, 25 Januari 2022

PPKM Masih Level 3, Ade Yasin Minta Masyarakatnya Sabar dan Tetap Laksanakan Prokes

- Selasa, 16 November 2021 | 19:11 WIB
Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin  (Reza Zurifwan)
Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin (Reza Zurifwan)
 
INILAHKORAN, Bogor-Masih di level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin meminta masyarakatnya untuk bersabar.
 
Belum turunnya level PPKM tersebut, ia katakan murni karena belum 40 persennya presentase vaksinasi Covid-19 kepada para lanjut usia (Lansia) hingga Pemkab Bogor terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut.
 
"Saat ini Kodim 0621, Polres Bogor, Dinas Kesehatan dan relawan tenaga kesehatan termasuk vaksinator melakukan berbagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 kepada para Lansia, dirumahnya baik itu pagi, siang, sore maupun malam. Saya berharap masyarakat sabar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," kata Ade Yasin kepada wartawan, Selasa, (16/11/2021).
 
 
Walaupun tim Nakes, vaksinator dan lainnya sudah berupaya keras, presentase vaksinasi Covid-19 belum naik tajam karena banyaknya masyarakat yang masih enggan divaksinasi.
 
"Masih ada penolakan untuk divaksinasi Covid-19 oleh masyarakat, kami sudah berupaya mendekati tokoh masyarakat dan tokoh agama,agar masyarakat yang sebelumnya menolak, untuk mau divaksinasi hingga aturan PPKM diperlonggar dan ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor kembali tumbuh," sambungnya.
 
Menjelang libur natal dan tahun baru 2022, walaupun nanti level PPKM Bumi Tegar Beriman ada penurunan,  Ade Yasin tetap menghimbau masyarakat untuk tinggal di rumah.
 
 
"Liburan Nataru lebih baik dirumah untuk menghindari kerumunan, terlaksananya protokol kesehatan dan juga mencegah masyarakat menjadi korban bencana alam karena cuaca saat ini kerap hujan deras, angin kencang dan lainnya hingga beresiko terjadi hak yang tidak kita inginkan," himbau Ade.
 
Dihubungi terpisah, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Adang Mulyana menjelaskan bahwa saat ini sudah terjadi kenaikan presentase vaksinasi Covid-19 para Lansia sebanyak 3 persen.
 
"Presentase vaksinasi Covid-19 para Lansia sebelumnya  34 persen kini naik menjadi 40 persen, kalau umum untuk dosis pertama sudah 54 persen dan untuk dosis kedua sudah mencapai 48 persen. Mudah-mudahan, dengan segera tercapainya target vaksinasi Covid-19, level PPKM Kabupaten Bogor bisa turun ke level 2," jelas Adang.*** (Reza Zurifwan)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inne Calon Tunggal Muscab DPC IWAPI Kabupaten Bogor

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB
X