• Senin, 24 Januari 2022

Rudy Tantang Sentul City untuk Serahkan Lahannya Demi Terbangunnya Puskesmas dan GOM Babakan Madang

- Rabu, 17 November 2021 | 16:05 WIB
Rencana PT Sentul City Tbk untuk membangun Puskesmas dan GOM pun mendapat tantangan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (reza zurifwan)
Rencana PT Sentul City Tbk untuk membangun Puskesmas dan GOM pun mendapat tantangan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Babakan Madang - PT Sentul City Tbk akan menyerahkan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umumnya untuk dibangunkan Puskesmas dan Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) Babakan Madang.

Saat ini, Puskesmas berdiri di atas lahan kurang dari 300 meter hingga dianggap kurang refresentatif karena jumlah masyarakat yang dilayani berjumlah ratusan ribu jiwa. Sedangkan, terkait GOM itu Kecamatan Babakan Madang belum memilikinya.

Rencana PT Sentul City Tbk dan Pemcam Babakan Madang untuk membangun Puskesmas dan GOM pun mendapat tantangan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Baca Juga: Menang Gugatan di PTUN Bandung, Warga Sentul City Akhirnya Dapat Hak Atas Air

Dia meminta proses penyerahan lahan fasos dan fasum diselesaikan hingga sebelum akhir November.

"Jikalau PT Sentul City bisa menyelesaikan lahan fasos dan fasumnya sebelum akhir bulan ini, DPRD akan memastikan dananya siap di APBD tahun 2022 mendatang karena kebetulan saat ini kami sedang menyusun anggaran. Tantangan ini semoga bisa diselesaikan oleh PT Sentul City Tbk dan Pemcam Babakan Madang," pinta Rudy, Rabu 17 November 2021.

Ketua Tim Banggar DPRD Kabupaten Bogor ini pun mengapresiasi niat PT Sentul City Tbk yang akan menyediakan lahan untuk fasilitas olahraga masyarakat Kecamatan Babakan Madang.

"Tentunya saya apresiasi kalau lahan fasos ataupun fasum developer perumahan bisa dijadikan GOM dan Puskesmas, karena kalau beli, selain lahannya sulit, dananya pemerintah daerah juga belum tentu tersedia," sambungnya.

Baca Juga: Sentul City Bakal Kembangkan Konsep Green Living, Efek Gagasan Rocky Gerung?

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inne Calon Tunggal Muscab DPC IWAPI Kabupaten Bogor

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB
X