• Kamis, 9 Desember 2021

Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Bogor Gulirkan Gerbang UMKM

- Minggu, 21 November 2021 | 14:06 WIB
Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor menggulirkan program Gerbang UMKM untuk membangkitkan perekonomian sektor usaha mikro di masa pandemi. (rizki mauludi)
Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor menggulirkan program Gerbang UMKM untuk membangkitkan perekonomian sektor usaha mikro di masa pandemi. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor menggulirkan program Gerakan Bangga dan Bangkit (Gerbang) Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), untuk membangkitkan perekonomian daerah pada sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, untuk Gerbang UMKM diharapkan memegang teguh prinsip konsisten, kolaborasi dan kreasi (3K).

Menurutnya, ke depan kolaborasi yang ada akan dikembangkan di 68 kelurahan dan enam kecamatan. Rencananya, pada awal Desember 2021 di Kota Bogor ada pergelaran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

"Semoga dengan 3K, banyak UMKM Kota Bogor yang naik kelas," katanya, Minggu 21 November 2021.

Baca Juga: Selama Pandemi, Gojek Kucurkan Rp1 Triliun untuk Mitra UMKM dan Driver Bertahan dan Bangkit Bersama

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor Samson Purba mengatakan melalui pencanangan Gerbang UMKM diharapkan para UMKM kembali bergeliat dan memiliki semangat untuk memajukan usahanya. Caranya, dengan memperkenalkan dan mempromosikan kembali produk-produk UMKM kepada masyarakat Kota Bogor khususnya melalui kegiatan bazar yang digelar selama 3 pekan ke depan di akhir pekan.

Gerbang UMKM, kata Samson, bertujuan untuk menampung dan menjadi pusat oleh-oleh Kota Bogor, bukan hanya sebagai tempat penjualan namun juga menjadi tempat pelatihan dan wadah aspirasi para UMKM Kota Bogor.

umBaca Juga: Dongkrak Produk UMKM, Dekranasda Kota Bandung Inisiasi Program Beli Lokal Fest

"Sinergi yang terjalin antara Pemkot Bogor, dinas terkait, UMKM dan sektor swasta ini diharapkan bisa menciptakan iklim usaha baru yang lebih baik ke depannya pasca pandemi Covid-19," tuturnya.***(rizki mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X