• Kamis, 9 Desember 2021

Bima Arya Bujuk Hipmi Kota Bogor Kembangkan Peluang Usaha Transportasi

- Minggu, 21 November 2021 | 15:16 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya saat membuka Muscab V Hipmi Kota Bogor, Sabtu 20 November 2021. (rizki mauludi)
Wali Kota Bogor Bima Arya saat membuka Muscab V Hipmi Kota Bogor, Sabtu 20 November 2021. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor untuk berpikir bagaimana mengembangkan peluang usaha selain jasa dan pariwisata.

Dia mengharapkan, Hipmi Kota Bogor bisa menangkap peluang digantikannya angkutan kota (angkot) dengan ratusan bus Trans Pakuan. Selain itu, peluang lainnya yakni rencana trem mengaspal di pusat kota.

Bima melanjutkan, selama ini Pemkot Bogor mengandalkan PAD dari jasa dan pariwisata. Pendapatan Kota Bogor terbesar dari BPHTB dan pajak pariwisata. Untuk itu, semua harus berpikir bagaimana mengembangkan usaha selain jasa dan pariwisata.

Baca Juga: Ini Langkah Hipmi Kota Bogor untuk Bantu Pemulihan Ekonomi

Dia meyakini, di bawah kepemimpinan Marwan Suherwan Hipmi Kota Bogor bisa mengintip peluang-peluang yang ada. Mulai dari industri kreatif, perfilman, start up dan sebagainya bukan hanya kuliner.

"Program Buy The Service (BTS) bus Trans Pakuan akan terus berlanjut. Sampai akhir tahun ini ada 49 bus menggantikan 147 angkot. Tahun depan, ada ratusan bus akan masuk dan 2 tahun lagi kalau lancar trem akan mulai groundbreaking di Kota Bogor. Itu adalah rencana-rencana besar yang bisa diantisipasi bersama," jelas Bima Arya usai Muscab V Hipmi Kota Bogor, Sabtu 20 November 2021.

Baca Juga: Bima Punya Amanat Khusus Bagi Lulusan HIPMI-Dispora Academy batch 3, Apa Itu?

Sementara itu, Ketua Hipmi Kota Bogor Marwan Suherwan mengatakan mengetahui perannya di masa pandemi Covid-19. Khusus untuk program UMKM Connection, pihaknya akan memberikan fasilitas akses permodalan bagi para UMKM.

"Hipmi Kota Bogor siap untuk bersinergi dengan Pemkot Bogor. Kita siap berkontribusi aktif dalam rangka pemulihan dan pengembangan ekonomi Kota Bogor," ujarnya.***(rizki mauludi)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X