• Sabtu, 27 November 2021

Dua Pabrik di Klapanunggal Bogor Terancam Dicabut Izin Operasionalnya, Ternyata Alasannya Bikin Emosi Warga

- Senin, 22 November 2021 | 18:54 WIB
Dua pabrik di Klapanunggal, Kabupaten Bogor terancam dicabut izin operasionalnya karena diduga tidak memiliki izin IPAL dan mencemari Sungai Cileungsi. (Reza Zurifwan- Inilahkoran.com)
Dua pabrik di Klapanunggal, Kabupaten Bogor terancam dicabut izin operasionalnya karena diduga tidak memiliki izin IPAL dan mencemari Sungai Cileungsi. (Reza Zurifwan- Inilahkoran.com)

INILAHKORAN, Bogor- Dua pabrik di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor terancam dicabut izin operasionalnya karena diduga mencemari Sungai Cileungsi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor menegaskan, ancaman pencabutan izin operasional dua pabrik di Klapanunggal akan segera dilakukan, jika tidak menindaklanjuti teguran dan sanksi yang diberikan.

Ancaman pencabutan izin operasional dua pabrik di Klapanunggal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dua pabrik tersebut diduga kuat telah mencemari Sungai Cileungsi.

Baca Juga: Libur Nataru, Polresta Bogor Kota Kembali Berlakukan Sistem Ganjil Genap

Tak hanya diduga kuat mencemari Sungai Cileungsi, ancaman pencabutan izin operasional dua pabrik di Klapanunggal juga karena alasan lain yang bikin emosi warga yakni tidak memiliki izin.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kemitraan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Cholid Mawardi mengatakan, dua pabrik di Klapanunggal yang diduga telah mencemari Sungai Cileungsi terancam dicabut izin operasionalnya.

Menurut Cholid Mawardi, jika dua pabrik tidak menindaklanjuti teguran dan sanksi yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, pencabutan izin akan segera dilakukan.

Baca Juga: Bima Arya Bujuk Hipmi Kota Bogor Kembangkan Peluang Usaha Transportasi

Menurut Cholid Mawardi, dua pabrik tersebut diinspeksi mendadak (sidak) oleh tim penyidik lingkungan hidup DLH Kabupaten Bogor, karena sebelumnya ada laporan dari masyarakat dan sudah dikonfirmasi Tim Patroli Sungai DLH Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh...13 Kios IPB Dramaga Hangus Dilalap Api

Senin, 22 November 2021 | 10:50 WIB
X