• Kamis, 9 Desember 2021

Berada di Lahan Pinjam Pakai, Kantor Kelurahan Pakuan Harus Segera Pindah

- Selasa, 23 November 2021 | 15:56 WIB
Kantor Kelurahan Pakuan di Jalan Dahlia IV Perumahan Pakuan 2 itu status lahannya pinjam pakai. (Rizki Mauludi)
Kantor Kelurahan Pakuan di Jalan Dahlia IV Perumahan Pakuan 2 itu status lahannya pinjam pakai. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Kantor Kelurahan Pakuan Kecamatan Bogor Selatan harus segera pindah. Pasalnya, kantor yang berada di Jalan Dahlia IV Perumahan Pakuan 2 itu status lahannya pinjam pakai.

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, saat ini mencari lokasi sementara untuk dijadikan kantor kelurahan. Kantor semula berada di lahan milik perorangan yang statusnya pinjam pakai.

"Pemilik lahan kantor kelurahan eksisting itu sudah bersurat bahwa masa pinjam pakai sudah habis. Pemkot Bogor sendiri memang sempat membuat perjanjian tersebut saat masih dipimpin Sekda Ade Sarip Hidayat," kata Hidayatulloh, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Gabungan Pengusaha Kota Bogor Pertanyakan Distribusi Proyek ABT 2021

Dia menyebutkan, pencarian lokasi itu masih diskusi dengan bidang aset di Badan Aset dan Keuangan Daerah (BKAD). Terlebih, Pemkot Bogor berencana untuk membangun kantor Kelurahan Pakuan baru yang lokasinya merupakan lahan prasarana sarana utilitas (PSU) milik Perumahan Royal Tajur.

"Makanya kami tengah kejar untuk segera diserahkan PSU itu, karena memang kelurahan mau pindah. Di lahan PSU Perumahan Royal Tajur itu rencana kami buat kantor Kelurahan Pakuan yang baru. Tapi masih menunggu diserahkan dahulu oleh pengembang ke pemkot," tegasnya.

Baca Juga: Tusuk Paha Sopir Taksi Hingga Tewas, Tiga Orang Begal Sadis Diringkus Polisi

Sementara itu, Lurah Pakuan Erwin Subastian mengatakan pihaknya harus segera pindah paling lambat Desember mendatang. Dia menyebutkan, lokasi sementara tidak akan jauh dari kantor Kelurahan Pakuan eksisting.***(Rizki Mauludi)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X