• Kamis, 9 Desember 2021

Proyek Insfrastruktur Sami Sade Diyakini Rampung Akhir Tahun Ini

- Rabu, 24 November 2021 | 15:39 WIB
Pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan yang anggarannya berasal dari proyek Sami Sade sudah hampir tuntas. (Reza Zurifwan)
Pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan yang anggarannya berasal dari proyek Sami Sade sudah hampir tuntas. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan yang anggarannya berasal dari proyek satu milyar satu desa (Sami Sade) sudah hampir tuntas.

Untuk proyek Sami Sade itu, Pemkab Bogor mengucurkan dana Rp319 milyar. Dana itu dipakai untuk membangun insfrastruktur di 400 titik di 349 desa.

"Saat ini, progres proyek pembangunan insfrastruktur yang anggarannya berasal dari program Sami Sade sudah 98 persen. 2 persen sisanya masih berjalan dan diberikan waktu hingga akhir tahun," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Renaldi Yushab Fiansyah kepada wartawan, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Sami Sade Dorong Wisata Klapanunggal

Dia menjelaskan, dari keseluruhan proyek itu pembayaran termin pertama sudah dilaksanakan dan kini tinggal menunggu pembayaran termin kedua.

"Pembayaran termin tinggal tahap kedua. Kami masih menunggu surat laporan pertanggung jawaban dari pemerintah desa terkait penggunaan dana Sami Sade," terangnya.

Renaldy menuturkan dari kesuluruhan proyek, ada beberapa proyek pembangunan jalan dan jembatan yang pembangunannya di luas aset pemerintah desa. Hal itu menjadi catatan DPMD Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Dengan Sami Sade, Tak Ada Lagi Jalan Dodol dan Sasagon di Kabupaten Bogor

"Walaupun pembangunan jalan itu lahannya bukan milik aset pemerintah desa kan tidak serta merta sehabis dibangun, langsung diambil lagi oleh pemiliknya (karena ada perjanjian tertulis)," tutur Renaldy.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X