• Sabtu, 22 Januari 2022

Merasa Jadi Korban Mafia Tanah, Pria Gunung Putri Ini Pun Lapor Kejaksaan Agung dan Kementerian ATR/BPN

- Senin, 29 November 2021 | 16:41 WIB
Pengacara Sony Danang Caksono membeberkan dugaan mafia tanah di Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. (IILAH/Reza Zurifwan)
Pengacara Sony Danang Caksono membeberkan dugaan mafia tanah di Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. (IILAH/Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Gunung Putri - Sony Danang Caksono, warga Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor merasa jadi korban mafia tanah.

Tak tinggal diam, Sony Danang Caksono pun melapor ke Kejaksaan Agung, Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, Ombudsman RI dan Polres Bogor atas persoalan tanahnya yang diduga "dimainkan" mafia tanah di Desa Ciangsana, Gunung Putri.

Pasalnya, di atas 4.795 meter lahan milik Sony Danang Caksono yang ia beli tahun 1997 lalu dari Timan Sata dan Ombah Komariah di Ciangsana, Gunung Putri, seluas 3.000 meter di antaranya diklaim oleh pihak lain berinisial Sh. Dia pun merasa jadi korban mafia tanah.

“Dugaan saya menjadi korban mafia tanah ini sudah saya laporkan ke Kejaksaan Agung, Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN dan Polres Bogor,” kata Nixon Sipahutar, pengacara Sony Danang Caksono kepada wartawan, Senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Jokowi Akan Usut Mafia Tanah, Rizal Ramli: Kalau Benar, Rakyat Akan Bahagia

Tanah 3.000 meter dari total 4.795 meter lahan milik Sony yang sudah bersertifikat hak milik pada tahun 2019 lalu diklaim oleh Sh, dengan bukti SHM juga.

Pria yang bertugas di  Kantor Gracia Law Firm ini menerangkan menurut Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor, kedua SHM baik milik Sony maupun Sh dinyatakan asli.

Namun SHM milik Sh tidak ada titik kordinat, peta nyata di lapangan, nomor identifikasi bidang dan lainnya hingga ia menduga bahwa penerbitan SHM milik Sh tidak ditempuh secara benar.

Baca Juga: Belum Usai Polemik Mafia Tanah, Kakak Nirina Zubir Dilaporkan Riri Atas Dugaan Penyekapan

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Inne Calon Tunggal Muscab DPC IWAPI Kabupaten Bogor

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB
X