• Senin, 27 Juni 2022

Ridwan Kamil Hijaukan Cileungsi, Separuh Pohon Sumbangan Astra Zaneca untuk Jawa Barat

- Selasa, 30 November 2021 | 10:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanam pohon sumbangan Astra Zaneca di DAS Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa, 30 November 2021. (INILAH/Reza Zurifwan)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanam pohon sumbangan Astra Zaneca di DAS Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa, 30 November 2021. (INILAH/Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Babakan Madang – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati dan Wali Kota Bogor, PT Astra Zaneca Indonesia dan PT Sentul City menanam pohon di DAS Cileungsi di Desa Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Di rangkaian acara kopi darat (Kopdar) tersebut, Ridwan Kamil mengatakan pertumbuhan jumlah penduduk di Provinsi Jawa Barat yang hampir 50 juta jiwa, maka terjadi perebutan sumber daya, air, sekolah gratis, pelayanan  kesehatan hingga lahan penghidupan hingga terjadi lahan yang kritis.

Karena itu, butuh aksi-aksi nyata berlomba menanam pohon atau untuk memulihkannya. Itulah yang dilakukan hari ini, Selasa 30 November 2021.

Hari ini, sambung Emil, sapaan akrabnya, Astra Zaneca Indonesia memberikan 10 juta bibit pohon ke Provinsi Jawa Barat dan 10 juta bibit pohon untuk wilayah lainnya di Indonesia. 

Baca Juga: Perkuat Digitalisasi Desa, Ridwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Merata ke Pelosok Daerah

Sumbangan pohon itu, hasil ikhtiar dirinya saat mendengar kabar bahwa Astra Zaneca Indonesia akan menyumbangkan 20 juta bibit pohon ke Indonesia dari total 50 juta bibit pohon.

“Rezeki itu harus dijemput dan diketuk, bukannya menjaga warung,” katanya.

Mendengar kabar bahwa Astra Zeneca akan menyumbangkan 20 juta bibit pohon ke Indonesia, Emil mengaku memintanya. “Alhamdulillah, dikasih 10 juta bibit pohon. Jutaaan bibit pohon ini akan kita tanam di lahan kritis sepanjang DAS, terutama DAS Citarum,” kata Emil kepada wartawan.

Baca Juga: GPMI Jabar Deklarasi Anies Baswedan-Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024, Langsung Roadshow ke Daerah

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X