• Sabtu, 22 Januari 2022

Sempat Tertunda, Alun alun Cirimekar Akhirnya Diresmikan Ridwan Kamil

- Selasa, 30 November 2021 | 17:37 WIB
Alun alun Cirimekar akhirnya diresmikan Ridwan Kamil. Sempat tertunda karena pandemi, pusat kota di Cibinong Bogor itu pun rampung. (Reza Zurifwan)
Alun alun Cirimekar akhirnya diresmikan Ridwan Kamil. Sempat tertunda karena pandemi, pusat kota di Cibinong Bogor itu pun rampung. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Cibinong - Alun alun Cirimekar akhirnya diresmikan Ridwan Kamil. Sempat tertunda karena pandemi, pusat kota di Cibinong Bogor itu pun rampung.

Tak hanya keren, Alun alun Cirimekar itu diyakini bermanfaat baik dari segi sosial maupun ekologis. Pasalnya, Ridwan Kamil melihat letaknya persis di samping Situ Cirimekar Bogor.

Usai menggunting pita sebagai tanda peresmian Alun alun Cirimekar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan akan menambah proyek revitalisasi sejumlah alun-alun di Kabupaten Bogor. Letaknya akan berada di Kecamatan Parungpanjang.

Baca Juga: Pemkot Bogor Geber Pengerjaan Proyek Alun-alun Kota Bogor

"Karena Bupati Bogor Ade Yasin puas dan meminta lagi revitalisasi alun-alun, maka Pemprov Jabar berencana akan menambahnya. Gambar DED (detail engineering design) sudah ada. Rencananya, kami akan dibangun di Kecamatan Parungpanjang," kata Ridwan Kamil, Selasa 30 November 2021.

Untuk itu, dia meminta Camat Cibinong Rusliandy untuk memelihara dan mengelola Alun alun Cirimekar dengan tidak memagar di sekelilingnya. Ridwan Kamil pun mengimbau kepada warga setempat untuk bersama-sama menjaga alun-alun yang biaya pembangunannya mencapai Rp16 miliar tersebut.

Baca Juga: DPRD dan Pemkot Bogor Pelototi Bersama Pembangunan Alun-alun dan Masjid Agung

Dia menuturkan, ke depan harus ada fasilitas sosial dan umum tambahan lainnya seperti perahu bebek-bebekan dan juga sentra kuliner. Keberadaan fasilitas itu bertujuan agar masyarakat betah berwisata di Situ dan Alun alun Cirimekar.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku senang dengan revitalisasi Alun alun Cirimekar yang tidak hanya keren tetapi juga cantik sekaligus gagah. Kegembiraan itu bertambah saat dia mendengar kabar bakal ada alun-alun serupa di Kecamatan Parungpanjang. (Reza Zurifwan)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inne Calon Tunggal Muscab DPC IWAPI Kabupaten Bogor

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB
X