• Senin, 27 Juni 2022

Ridwan Kamil Ajak Bupati-Wali Kota Ramah Investasi

- Selasa, 30 November 2021 | 22:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan arahan kepada Bupati Wali Kota se Jabar di Bogor (Reza Zurifwan)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan arahan kepada Bupati Wali Kota se Jabar di Bogor (Reza Zurifwan)
INILAHKORAN, Bogor-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak 27 bupati dan wali kota se Jawa Barat untuk Ramah Investasi.
 
Dengan demikian Ridwan Kamil meyakini ekonomi di Provinsi Jawa Barat bakal kembali tumbuh setelah diterpa Pandemi Covid-19.
 
Ridwan Kamil menyebut  prediksi Bank Indonesia, khusus di Provinsi Jawa Barat, indikator-indikator pertumbuhan ekonominya akan membaik, cerah dan riang gembira di Tahun 2022 mendatang. 
 
 
"Dalam acara Kopdar, saya meminta Bupati-Wali Kota seJawa Barat untuk ramah akan investasi, hingga pertumbuhan ekonomi bakal membaik sesuai prediksi Bank Indonesia," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Sentul Highland Golf Club, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa 30 November 2021.
 
Agar sikap ramah investasi tidak melanggar aturan, maka Pemprov Jawa Barat dan DPRD Jawa Barat sedang merevisi peraturan daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).
 
"Panitia khusus (Pansus) DPRD Jawa Barat bersama kami, sedang merevisi Perda RTRW dan juga UU Omnibus Law atau Cipta Kerja," sambungnya.
 
 
Untuk memastikan target pertumbuhan ekonomi Jawa Barat tercapai, mantan Wali Kota Bandung ini kembali meminta Pemkab dan Pemkot melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.
 
"Vaksinasi Covid-19 harus dipercepat, protokol kesehatan (Prokes) sesuai level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di saat liburan natal dan tahun baru (Nataru) harus diperketat agar kasus baru penyebaran wabah Covid-19 terutama varian terbaru tidak lagi menghambat laju pertumbuhan ekonomi," tambah Emil sapaan akrabnya.
 
Suami dari Atalia Praratya ini menuturkan sesuai agenda reformasi birokrasi yang diutarakan Presiden Joko Widodo, yaitu menghapus esselon III dan IV akan mulai diterapkan pemerintah daerah.
 
 
"Pemkab, Pemkot dam Pemprov Jawa Barar akan beradaptasi menghapus esselon II dan IV lalu diganti dengan pegawai fungsional dan bahkan akan digantikan oleh mesin berteknologi,"  tuturnya.
 
Ditempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin siap melaksanakan arahan Gubernur Ridwan Kamil, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, melaksanakan Prokes dan lain sebagainya agar laju pertumbuhan ekonomi membaik karena adanya peningkatan nilai investasi di Kabupaten Bogor.
 
"Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor siapmempercepat vaksinasi Covid-19, melaksanakan Prokes dan lain sebagainya sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, bahkan hari ini tingkat presentase vaksinasi Covid-19 di Bumi Tegar Beriman sudah diatas 70 persen hingga kami kesulitan mencari warga yang belum divaksinasi," tukas Ade.*** (Reza Zurifwan)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X