Proyek Pembangunan Pedestrian dan Peningkatan Jalan Tegar Beriman Diprediksi Molor ke Tahun 2022

Proyek pedestrian dan peningkatan Jalan Tegar Beriman, di Cibinong, Kabupaten Bogor diprediksi akan molor hingga tahun 2022

Proyek Pembangunan Pedestrian dan Peningkatan Jalan Tegar Beriman Diprediksi Molor ke Tahun 2022
Proyek pembangunan pedestrian dan penigkatan Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor diprediksi akan molor hingga tahun 2022.

INILAHKORAN, Bogor- Proyek pembangunan pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Tegar Beriman diprediksi akan molor ke tahun 2022.

Kalangan legislatif maupun eksekutif di lingkungan Pemkab Bogor memprediksi, proyek pembangunan pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Tegar Beriman yang dikerjakan PT. Hutomo Mandala Perkasa dan PT Turelotto Battu Indah molor ke awal Tahun 2022 mendatang.

Prediksi molornya proyek pembangunan pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Tegar Beriman itu disebabkan hingga awal Desember 2021 progres pembangunan masih belum sesuai target.

Baca Juga: Dhuarrr...Tabrakan Beruntun di Bogor Libatkan Empat Kendaraan, Enam Orang Terluka

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan inspeksi mendadak atau sidak untuk mengetahui kepastian progres pekerjaannya.

"Kami memprediksi proyek pembangunan pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Tegar Beriman meluncur ke awal tahun 2022," ungkap Sastra Winara kepada inilahkoran.com, Kamis 2 Desember 2021.

"Segera kami akan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengetahui kepastian progres pekerjaannya," imbuh Sastra Winara.

Baca Juga: Hyundai Optimistis Hyundai Creta Dilirik Pasar Otomotif Jabar

Sastra Winara yang merupakan Wakil Sekjend DPP Partai Gerindra itu menambahkan, jajarannya juga akan melihat perencanaan dan pelaksanaan proyek yang termasuk dalam Cibinong City A Beautiful tersebut.

"Waktu hujan lebat minggu lalu, saya mendengar Jalan Raya Tegar Beriman malah banjir, lalu beberapa kendaraan terjebak hingga menimbulkan kemacetan lalu lintas," tambahnya.

"Kami akan mengecek, apakah perencanaanya sudah benar hingga tidak terulang kejadian tahun lalu di proyek pembangunan pedestrian di Jalan Edi Yoso Martadipura, Pakansari," lanjut Sastra Winara.

Baca Juga: 12,8 Pelaku Usaha Dapat BLT UMKM, Simak Syarat Daftar Bantuan Rp1,2 Juta agar Cair

Sementara itu, Kabag Program dan Pengendalian Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Bambam Setia Aji saat dimintai komentarnya mengakui proyek yang total nilainya Rp 117,2 miliar tersebut bakal mengalami defisiasi negatif hingga berpeluang molor ke awal tahun 2022.

"Mungkin, proyek pembangunan pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Tegar Beriman tersebut bakal molor ke tahun 2022. Namun harapan kami tidak banyak memakan waktu karena saya melihat progressnya relatif agak baik," ujarnya.

Bambam Setia Aji mengaku, dirinya bersama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan jajaran lainnya juga akan memonitor progres pembangunan pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Tegar Beriman, untuk mengetahui kendala.

Baca Juga: CEK HP ANDA! Dapat SMS Ini, BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Dicairkan Sekarang

"Kami akan mengecek apa kendalanya, lalu segera kami temukan solusinya hingga proyek pedestrian dan peningkatan Jalan Raya Tegar Beriman bisa tuntas dan baik pelaksanaannya," pungkasnya.***(Reza Zurifwan)

 


Editor : inilahkoran