• Senin, 27 Juni 2022

Tempati Huntap, Pengungsi Banjir Bandang Desa Urug Kenang Kisahnya Tinggal di Huntara dan Kontrakan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:31 WIB
Idrus (kanan) korban banjir bandang desa Urug beberapa waktu lalu, akhirnya menempati rumah hunian tetap (huntap). (Reza Zurifwan)
Idrus (kanan) korban banjir bandang desa Urug beberapa waktu lalu, akhirnya menempati rumah hunian tetap (huntap). (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Sukajaya- Seorang pengungsi korban banjir bandang Desa Urug, Idrus kini lega. Dia dan keluarganya sudah menempati rumah hunian tetap (huntap).

Idrus, warga Kampung Urug Lebak, Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, itu jadi salah satu korban banjir bandang Desa Urug, beberapa waktu lalu.

Usai banjir bandang Desa Urug yang meluluh-lantakkan kediamannya, Idrus sempat tinggal di pengungsian selama dua bulan lalu mengontrak rumah dengan kocek pribadi.

Baca Juga: Relokasi Pengungsi di Kampung Urug Sukajaya Layak Percontohan Nasional

Tepatnya dalam tiga bulan terakhir, Idrus pun menempati rumah huntap yang rampung dibangun pemerintah setempat.

"Alhamdulillah, setelah 20 bulan tinggal di pengungsian dan rumah kontrakan, akhirnya saya sudah bisa menempati rumah Huntap di seberang Kantor Desa Urug," ucap Idrus kepada wartawan, Kamis 2 Desember 2021.

Idrus lantas mengungkapkan rumah yang dia miliki sudah hancur diterjang banjir bandang.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula, Nestapa Pengungsi Bencana Alam Sukajaya di Tengah Keterbatasan Anggaran

Menurutnya, rumah yang berada di Kampung Urug Lebak itu sudah tidak layak ditempati karena saat ini sudah menjadi Sungai Ciapus, hulu Sungai Cidurian.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X