• Sabtu, 22 Januari 2022

Genjot Imunitas Masyarakat, Formi Kabupaten Bogor Gelar Festival Olahraga Tradisional

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:19 WIB
Besok, FORMI Kabupaten Bogor akan menggelar festival olahraga tradisional. Kegiatan diyakini akan meningkatkan imunitas masyarakat. (Reza Zurifwan)
Besok, FORMI Kabupaten Bogor akan menggelar festival olahraga tradisional. Kegiatan diyakini akan meningkatkan imunitas masyarakat. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Besok, FORMI Kabupaten Bogor akan menggelar festival olahraga tradisional. Kegiatan diyakini akan meningkatkan imunitas masyarakat.

Ketua FORMI Kabupaten Bogor Usep Supratman mengatakan, imunitas masyarakat diharapkan meningkat seiring kegiatan olahraga tradisional dengan dilakoni dengan penuh keriangan. Selain itu, pihaknya pun mengadakan final lomba senam panca karsa di Stadion Pakansari Cibinong.

Menurutnya, dalam festival olahraga tradisional itu akan diadakan perlombaan sumpitan, hadang, kasti, tarompah panjang, dagongan, dan sepeda BMX. Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI Kabupaten Bogor mengharapkan, dengan mengikuti kegiatan itu daya imunitas masyarakat pun terkatrol.

Baca Juga: Ade Yasin Minta FORMI Lestarikan Olahraga Tradisional

"Senam panca karsa dan festival olahraga tradisional ini untuk mengolahragakan masyarakat dan membuat mereka bahagia. 1.000 peserta akan mengikuti perlombaan itu. Semoga, imunitas masyarakat bakal meningkat hingga terhindar dari paparan Covid-19," kata Usep, Jumat 3 Desember 2021.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor itu berharap, ke depan masyarakat bisa terbiasa berolahraga dan ikut melestarikan olahraga tradisional atau kaulinan lembur.

"Walaupun lomba senam panca karsa ini diadakan di Kabupaten Bogor, peserta tidak diwajibkan mengenakan seragam atau pakaian adat Sunda. Silakan yang mau mengenakan pakaian adat Minang, Jawa, Papua, Bali atau daerah lainnya karena kami menghargai keberagaman. Dalam aspek penilaian, kita akan melihat power, keindahan, keselarasan, dan indikator-indikator lainnya yang sudah menjadi wewenang dewan juri," tutur Usep.

Baca Juga: Formi Siap Hidupkan Olahraga dan Seni Tradisional KBB

Lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, dia menegaskan para peserta wajib sudah di suntik vaksin Covid-19 sebanyak 2 kali dan menunjukkannnya dalam aplikasi PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inne Calon Tunggal Muscab DPC IWAPI Kabupaten Bogor

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB
X