• Sabtu, 22 Januari 2022

Hindari Anak Kecanduan Gadget, Ade Yasin dan Hayono Isman Minta Masyarakat Galakkan Kembali Olahraga Tradision

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:09 WIB
Final Festival Senam Panca Karsa dan Olahraga Tradisional di Stadion Pakansari, Sabtu, (04/12/2021). (Reza Zurifwan)
Final Festival Senam Panca Karsa dan Olahraga Tradisional di Stadion Pakansari, Sabtu, (04/12/2021). (Reza Zurifwan)
 
INILAHKORAN, Bogor-Bupati Bogor Ade Yasin mendukung pelestarian olahraga tradisional, hal itu ia katakan kepada wartawan usai menghadiri Final Festival Senam Panca Karsa dan Olahraga Tradisional di Stadion Pakansari, Sabtu, (04/12/2021).
 
"Olahraga tradisional seperti sumpitan, hadang, kasti, tarompah panjang, dagongan
dan termasuk senam itu bagus diadakan atau digalakkan kembali, terutama ke generasi muda dan anak-anak hingga bisa mengurangi mereka agar tidak kecanduan gadget atau smart phone," ujar Ade Yasin.
 
Politisi PPP ini menambahkan selain olahraga tradisional juga musti dilestarikan karena bagian dari budaya Sunda atau Jawa Barat pada umumnya.
 
 
"Olahraga tradisional Jawa Barat ini warisan budaya hingga harus dilestarikan baik oleh Formi, Pemkab Bogor maupun masyarakat Bumi Tegar Beriman akan olahraga yang murah meriah ini," tambahnya.
 
Ade menuturkan tidak sulit dalam mempelajari olahraga  tradisional, bahkan bisa dimainkan oleh anak kecil hingga para lanjut usia (Lansia) hingga selain mensehatkan badan, juga membahagiakan masyarakat.
 
"Seorang kepala daerah tentunya ingin masyarakatnya sehat dan bahagia, oleh karena itu saya hadir di Stadion Pakansari untuk menggalakkan dan mensosialisasikan olahraga tradisional," tutur Ade.
 
 
Ketua Umum Formi atau yang baru berganti nama  menjadi Kormi Hayono Isman menuturkan bahwa olahraga tradisional bisa menjadi objek wisata, cocok dengan tagline atau motto Kabupaten Bogor sebagai the sport and city tourisme.
 
"Selain mensehatkan masyarakat, olahraga tradisional secara alami menjadi salah satu objek wisata, bibit olahragawan itradisional ni kedepan saya yakin juga akan menjadi atlet andalan di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional," tutur Hayono. (Reza Zurifwan)***
 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inne Calon Tunggal Muscab DPC IWAPI Kabupaten Bogor

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB
X