• Rabu, 26 Januari 2022

Bujuk Warga Mau Divaksin, Ade Yasin Minta Bantuan Budayawan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 11:08 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin meminta bantuan budayawan dan seniman agar membujuk warga divaksin Covid-19. (Reza Zufriwan/inilahkoran)
Bupati Bogor Ade Yasin meminta bantuan budayawan dan seniman agar membujuk warga divaksin Covid-19. (Reza Zufriwan/inilahkoran)

INILAHKORAN, Bogor- Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin meminta bantuan budaywan agar mau membujuk masyarakat divaksin Covid-19.

Ade Yasin mengaku saat ini Pemkab Bogor kesulitan mencari atau membujuk warga agar mau divaksinasi Covid-19. Pencapaian proges vaksinasi saat ini sudah berada di angka 72 persen.

Makanya, agar bisa membujuk warga divaksin, Ade Yasin pun meminta bantuan budayawan, seniman maupun pelaku pelestarian budaya untuk membujuk warga tersebut.

Baca Juga: Hindari Anak Kecanduan Gadget, Ade Yasin dan Hayono Isman Minta Masyarakat Galakkan Kembali Olahraga Tradision

Sebelum seniman dan pelaku pelestarian budaya atau budaywan , Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor juga melibatkan ulama, tokoh masyarakat dan artis untuk membujuk warga agar mau divaksinasi Covid-19.

"Warga kita masih ada yang tidak mau divaksinasi Covid-19, saya meminta pelaku pelestarian budaya atau budayawan membujuk keluarga dan warga disekitarnya yang belum divaksin untuk mau divaksinasi, kalau masih bisa jalan dianter, kalau sudah lanjut usia (Landia) bisa didatangi 'door to door'," pinta Ade Yasin, Minggu, 5 Desember 2021.

Wanita kedua yang menjadi Bupati Bogor ini menerangkan, dengan kemampuan dan penampilan para budayawan, ia yakin bisa melakukan tugas negara yang mulia tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Kabupaten Bogor Berstatus PPKM Level 2, Bupati Ade Yasin: Alhamdulillah

"Kalau pakai kostum budaya, terus cantik-cantik dan ganteng-ganteng maka saya yakin warga yang tadinya gak mau divaksin akhirnya mau divaksinasi Covid-19, dengab divaksin maka memperkecil kita terpapar wabah Covid-19 atau walaupun terpapar InsyaAllah tidak akan mengalami gejala yang parah," terangnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X