• Jumat, 21 Januari 2022

Pengumuman! Tim Vaksin Hunter Mulai Buru Warga Kabupaten Bogor yang Belum Jalani Vaksinasi

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:37 WIB
Tim Vaksin Hunter akan memburu warga Kabupaten Bogor yang belum menjalani vaksinasi Covid-19. (Reza Zurifwan)
Tim Vaksin Hunter akan memburu warga Kabupaten Bogor yang belum menjalani vaksinasi Covid-19. (Reza Zurifwan)
INILAHKORAN, Bogor- Tim Vaksin Hunter bentukan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor akan memburu warga yang belum menjalani vaksinasi. Siap-siap!
 
Tim Vaksin Hunter memang dibentuk untuk 'memburu' warga Kabupaten Bogor yang tercatat belum menjalani vaksinasi.
 
Nantinya, para warga Kabupaten Bogor yang terjaring Tim Vaksin Hunter akan langsung digiring untuk menjalani vaksinasi.
 
 
"Hari ini kami me-launching Tim Vaksin Hunter, dengan dibekali data warga yang belum divaksinasi Covid-19, tenaga kesehatan yang ada di kami akan langsung memvaksin warga tersebut," kata Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto kepada wartawan, Rabu 8 Desember 2021.
 
 
Untuk hari ini, Tim Vaksin Hunter baru bekerja di Kecamatan Cibinong. Hal iti karena baru Pemcam Cibinong yang memiliki data lengkap warganya yang belum di vaksinasi Covid-19.
 
"Lalu untuk di 39 kecamatan lainnya setelah data warga yang belum divaksinasi Covid-19 lengkap baru akan disasar oleh Tim Vaksin Hunter," lanjut
 
Tim ini juga akan mendata, apa kendala masing-masing kecamatan hingga kita akan mencari solusi agar target 3,7 juta penduduk selesai divaksinasi Covid-19 tahap 2 bisa tuntas pada akhir Bulan Desember ini," sambung Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor.
 
 
Kapolres Bogor AKBP Harun menuturkan tugas Tim Vaksin Hunter akan berakhir setelah target 3,7 juta penduduk selesai divaksinasi Covid-19 tahap 2 bisa tuntas.
 
"Sesuai target nasional yaitu minimal 70 persen untuk keseluruhan warga dan 50 prersen untuk para lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Bogor harus sudah divaksinasi Covid-19 tahap ke 2, tugas Tim Vaksin Hunter ialah membantu mewujudkan target tersebut," tutur AKBP Harun.
 
Pria yang pernah bertugas sebagai penyidik KPK RI  ini menjelaskan Tim Vaksin Hunter terdiri dari empat unsur atau instansi yaitu TNI, Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. 
 
 
Kasat Binmas Polres Bogor AKP Irene melanjutkan Tim Vaksin Hunter juga melakukan upadate data warga.
 
Pasalnya, banyak warga yang belum divaksinasi Covid-19 lantaran sedang ke luar kota atau pindah tempat kependudukan.
 
 
"Hari ini Tim Vaksin Hunter dibekali data by name by adress, kalau warga yang disasar tidak ada ditempat, maka harus ditulis alasan atau kronologisnya hingga kita punya data yang akurat baik tentang progres vaksinasi maupun data kependudukannya," pungkas AKP Irene.*** (Reza Zurifwan)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Dalami Dugaan Penganiayaan Artif FTV di THM

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:18 WIB
X