• Rabu, 19 Januari 2022

Lapak PKL Pasar Cisarua Dibongkar, Wabup Bogor Minta Diubah jadi Taman

- Rabu, 8 Desember 2021 | 19:01 WIB
Satpol PP Kabupaten Bogor akhirnya membongkar lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di 'mulut' Pasar Cisarua
Satpol PP Kabupaten Bogor akhirnya membongkar lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di 'mulut' Pasar Cisarua
INILAHKORAN-Satpol PP Kabupaten Bogor akhirnya membongkar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di 'mulut' Pasar Cisarua Rabu kemarin sesuai arahan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.
 
 
"Satpol PP Kabupaten Bogor sudah membongkar lapak PKL yang berada di mulut Pasar Cisarua, sebelum dibongkar, kami sudah mengirimkan dua kali surat peringatan dan memberikan mereka kesempatan untuk membongkar bangunannya secara mandiri," kata Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana kepada wartawan, Rabu, (08/12/2021).
 
 
Ia menuturkan, usai dibongkar, pemanfaatan, terutama pengelolaan pedestrian atau bagian 'mulut' menuju Pasar Cisarua tersebut ada di Pemcam Cisarua.
 
 
 
"Monitoring, pengelolaan, pemanfaatan, kebersihan ataupun keindahan pedestrian  menuju Pasar Cisarua tersebut, saat ini tugasnya Pemcam Cisarua,"  tuturnya..
 
 
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan pihaknya hari ini mengumpulkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk menginventarisir permasalahan kawasan Pasar Cisarua.
 
 
"Selain lapak PKL yang semrawut, kami hari ini juga membahas masalah sampah, ketiadaan lahan parkir dan kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di simpang Pasar Cisarua," jelas Iwan.
 
 
Usai menginventarisir segala permasalahan, politisi Partai Gerindra ini berharap ada aksi nyata, seperti lahan pedestrian dijadikan taman hingga kedepan tidak lagi dibangun lapak PKL.
 
 
"Lahan-lahan bekas PKL yang dibongkar saya minta dibuat taman agar indah, apalagi Pasar Cisarua akan menjadi pasar rakyat juara dan akan diresmikan bulan ini afau awal tahun depan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Saya tidak ingin lagi, Kawasan  Pasar Cisarua kembali terlihat kumuh," tukasnya. (Reza Zurifwan)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Dalami Dugaan Penganiayaan Artif FTV di THM

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:18 WIB

Ini Jawaban Bima Arya Soal Biskita Trans Pakuan

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:31 WIB

Dewan Tagih Janji Bima Arya Soal BisKita

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:41 WIB

DPRD Kawal 10 Proyek Besar Tahun 2022 di Kota Bogor

Senin, 17 Januari 2022 | 10:13 WIB
X