• Selasa, 5 Juli 2022

Ade Yasin Bakal Undang Tommy Soeharto Terkait Pembangunan Lapangan Golf di Puncak II

- Minggu, 19 Desember 2021 | 15:17 WIB
Ade Yasin bakal mengundang Tommy Soeharto terkait rencana pembangunan lapangan golf di Puncak II. (Reza Zurifwan)
Ade Yasin bakal mengundang Tommy Soeharto terkait rencana pembangunan lapangan golf di Puncak II. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Babakan Madang - Bupati Bogor Ade Yasin mengundang Tommy Soeharto. Keluarga Cendana itu rencananya membangun lapangan golf di Puncak II.

Ade menyebutkan, di kawasan lahan lapangan golf di Puncak II itu PT Boreco milik Tommy Soeharto juga akan membangun komplek vila mewah. Diketahui, PT Boreco sudah mendaftarkan izin usahanya melalui program online single submission (OSS).

"Saya akan undang PT Boreco milik Tommy Soeharto, pemilik maupun pimpinan perusahaannya untuk mengekspose rencana mereka untuk membangun lapangan golf di Puncak II ini," kata Ade Yasin, Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Tak Hanya Jalan Puncak II, Mulyadi juga Usulkan Bangun Jembatan Ikonik di Perbatasan Bogor-Cianjur

Mengenai apakah rencana bisnis PT Boreco terkendala peraturan daerah (Perda) Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (LP2B) Nomor 11/2019, politisi PPP itu akan mengkaji terlebih dahulu.

"Kalau apakah rencana pembangunam lapangan golf dan komplek vila terkendala Perda LP2B atau tidak ? itu kita lihat posisi atau lokasinya. Dengan Perda LP2B Nomor 11/2019 tersebut, tentunya ada batasan berapa yang bisa dibangun dan kewajiban fungsi lahan pangan pertanian yang harus tetap terjaga," tuturnya.

Informasi yang dihimpun InilahKoran, untuk tahap pertama dari total luas area 120 hektare itu PT Boreco milik Tommy Soeharto akan membangun New Palm Hill Golf di beberapa desa yang berada di Kecamatan Citeureup maupun Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pembangunan Jalur Puncak II, Pusatnya Lelet, Cianjur-Bogor Makin Greget

Di dekat lokasi tersebut, Pemkab Bogor akan membangun jalan poros tengah timur (PTT) atau Puncak II. Dimana, sebelumnya pada 2020 lalu sudah mulai dibuka jalur melalui program Karya Bakti TNI skala besar yang menelan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) sebesar Rp5 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membuka jalan sepanjang 1.100 meter dari total panjang jalan 51-54 km dari perbatasan Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Dengan konsep eco green, lapangan golf di PUncak II itu sumber energi listriknya menggunakan panel surya dan memanfaatkan potensi alam di wilayah PT Boreco. Antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X