• Kamis, 26 Mei 2022

Peringatan Hari Pramuka Jadi Kegiatan yang Paling Diminati Anggota Pramuka Kota Bogor

- Kamis, 23 Desember 2021 | 19:38 WIB
Puslitbang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor merilis hasil survei persepsi anggota terhadap kegiatan Pramuka di Kota Hujan. (istimewa)
Puslitbang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor merilis hasil survei persepsi anggota terhadap kegiatan Pramuka di Kota Hujan. (istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Puslitbang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor merilis hasil survei persepsi anggota terhadap kegiatan Pramuka di Kota Hujan.

Ketua Puslitbang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Lia Kania Dewi mengatakan, survei dilakukan pada November-Desember 2021. Tim Puslitbang terdiri dari Rudi Mashudi, Eka Karmilasari, Nina Shaqina, M Mustari, Aris Lusi Sulityondari, dan Sony.

Menurut Lia, survei tersebut dilakukan Puslitbang untuk mengetahui bagaimana persepsi anggota Pramuka Kota Bogor terhadap kegiatan Pramuka di Kota Bogor.

Baca Juga: Peringatan Hari Pramuka ke-60, Ini Pesan Kak Bima dan Kak Dedie

"Alat survei menggunakan Google Form dengan jumlah responden mencapai 1.982 anggota Pramuka Kota Bogor. Metode sampling dilakukan dengan prinsip nonprobability sampling," kata Sekretaris Bapenda Kota Bogor itu, Kamis 23 Desember 2021.

Dia memaparkan, sebagian besar responden itu terdiri dari tingkat siaga dan penggalang. Hasil survei memberikan data perihal pengetahuan anggota Pramuka Kota Bogor tentang struktur organisasi Pramuka cukup baik, namun masih banyak anggota yang kurang dan tidak mengetahui struktur organisasi Pramuka.

Sebanyak 58 persen anggota Pramuka Kota Bogor aktif di Gugus Depan (Gudep). Sedangkan, untuk keanggotaan Kwaran, Kwarcab, dan Satuan Karya, lebih banyak anggota pramuka yang tidak aktif.

Hasil survei Puslitbang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor.

Kegiatan Pramuka yang paling banyak diketahui yakni Hari Pramuka tingkat Kota Bogor, perkemahan satu hari (Persari), dan donor darah. Sedangkan, kegiatan yang sedikit diketahui yaitu desain sistem integrasi Kwarcab Kota Bogor jasa technical writer, kanira cabang, dan cathering ATAS world.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar HewanJonggol Lockdown, Ini Penyabnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:53 WIB

Bapenda Genjot Pendapatan dari PBB-P2

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:10 WIB
X