Ribuan Motor yang Berkerumun di Simpang Gunung Mas Puncak, Dibubarkan Mobil Water Canon

Ratusan hingga ribuan unit kendaraan terutama roda dua atau motor berkerumun di Simpang Gunung Mas tadi malam, hingga menimbulkan kemacetan

Ribuan Motor yang Berkerumun di Simpang Gunung Mas Puncak, Dibubarkan Mobil Water Canon
water canon
 
INILAHKORAN-Ratusan hingga ribuan unit kendaraan terutama roda dua atau motor berkerumun di Simpang Gunung Mas tadi malam, hingga menimbulkan kemacetan panjang sampai wilayah Cipayung, Megamendung.
 
Mereka tertahan tidak bisa ke Puncak Pass dan Kabupaten Cianjur karena Sat Lantas Polres Bogor melakukan rekayasa arus lalu lintas satu arah (one way) ke arah Ciawi dari arah Kabupaten Cianjur dan menutup akses sementara para pengendara untuk merayakan malam tahun pergantian tahun.
 
Para pengendara yang umumnya wisatawan tersebut banyak yang keukeuh tidak mau balik arah ke arah Ciawi, mereka ingin tetap ke Puncak Pas. Mereka tetap berdiam diri hingga Jumat  pukul 23.30 WIB, dan baru membubarkan diri ketika Sat Lantas Polres Bogor dan Korlantas Mabes Polri menurunkan mobil Water Canon.
 
 
"Ratusan hingga ribuan pengendara roda dua semalam memadati Simpang Gunung Mas karena ingin merayakan pergantian tahun baru. Mereka ingin menerobos penjagaan kepolian yang dibantu Dinas Perhubungan, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bogor. Untungnya, sebelum mereka melakukan penerobosan, satu unit mobil Water Canon turun dari arah Pos Polisi Riung Gunung hingga dengan mudah kepolisian membubarkannya," ucap saksi mata bernama Rizky kepada wartawan, Sabtu, (01/01/2022).
 
Ia menambahkan banyak wisatawan yang harus berbasah diri di malam pergantian tahun, karena sempat disemprot oleh personil kepolisian yang berada di mobil  water canon.
 
"Usai disemprot air, mereka para wisatawan bukan hanya balik kanan, tetapi berteriak protes ke petugas gabungan terutama kepolisian. Mereka berteriak, woi dingin tau, sambil memencet klakson agar temen pengendara roda dua lainnya segera turun ke arah Ciawi," tambahnya.
 
 
Pantauan Inilah Koran, petugas Sat Lantas Polres Bogor  pun memberikan himbauan agar wisatawan jangan berkerumun dan tetap menikmati liburan natal dan tahun baru (Nataru) di rumahnya masing-masing karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. (Reza Zurifwan)***


Editor : inilahkoran