• Sabtu, 21 Mei 2022

Anggota DPRD Kota Bogor Pertanyakan Diberhentikannya Biskita Transpakuan

- Senin, 3 Januari 2022 | 15:51 WIB
Anggota DPRD Kota Bogor mempertanyakan dberhentikannya Biskita Transpakuan. (Rizki Mauludi)
Anggota DPRD Kota Bogor mempertanyakan dberhentikannya Biskita Transpakuan. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - DPRD Kota Bogor mempertanyakan diberhentikannya operasional Biskita Transpakuan baru mengaspal satu bulan. Legislator mempertanyakan dasar disetopnya pengganti moda angkot tersebut.

"Jangankan wali kota yang kaget, saya sendiri sebagai anggota DPRD juga ikut kaget mendengar kabar layanan Biskita Transpakuan dihentikan sementara. Mungkin sebagian masyarakat Kota Bogor juga ikut kaget," kata Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDIP Atty Somaddikara, Senin 3 Januari 2022.

Atty menegaskan, seharusnya Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan peryataan berdasarkan bukti secara tertulis terkait diberhentikannya Biskita Transpakuan. Bukti itu dari Kemenhub melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) yang dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: HUT KORPRI, Bima Minta ASN Beri Contoh Masyarakat Gunakan Biskita

"Wali Kota Bogor jangan hanya sekadar menerima informasi secara lisan. Sebab, diswtopnya Biskita Transpakuan ini memiliki dampak terganggunya sarana angkutan umum bagi masyarakat Kota Bogor untuk beraktivitas," jelasnya.

Dia menambahkan, agar informasi akurat dan tidak terjadi simpang siur dia akan meminta unsur pimpinan DPRD Kota Bogor untuk segera mengundang Wali Kota Bogor dan Dirut PDJT untuk memberi penjelasan terkait pemberhentian operasional Biskita Transpakuan secara mendadak.

"Semoga rapat konsultasi dan konfirmasi atas persoalan ini untuk segera diagendakan, agar alasan dan kendala yang terjadi sebenarnya dapat diketahui. Selain itu juga sebagai dasar keterbukaan informasi publik bagi masyarakat Kota Bogor," tambahnya.

Baca Juga: Lihat Antusias Warga Naik BisKita TransPakuan, Wali Kota Bogor Bima Arya: Saya Terharu

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menyayangkan dengan adanya jeda operasional pada layanan Biskita Transpakuan yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui BPTJ per 1 Januari 2021 sampai paling lama satu bulan ke depan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X