PWI Kota Bogor Berangkatkan Tim Peduli Semeru ke Kabupaten Lumajang

- Rabu, 5 Januari 2022 | 17:26 WIB
PWI Kota Bogor memberangkatkan Tim Peduli Semeru ke Kabupaten Lumajang. (Rizki Mauludi)
PWI Kota Bogor memberangkatkan Tim Peduli Semeru ke Kabupaten Lumajang. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - PWI Kota Bogor memberangkatkan Tim Peduli Semeru. Tim terdiri dari PWI Peduli Kemanusiaan, Polmas Bogor Raya, dan Perumda Tirta Pakuan.

Keberangkatan Tim Peduli Semeru itu resmi dilepas Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di sekretariat PWI Kota Bogor, Rabu 5 Januari 2022.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengatakan, Tim Peduli Semeru berangkat menuju Lumajang untuk menyalurkan bantuan dari para donatur untuk pemulihan pasca erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Kok Bisa Sentul City Punya Lahan 2.000 Hektare? Anggota Komisi I Eni Sumarni Tuding Pemerintah Tak Tegas

"Orientasi kami di sana bukan untuk memberikan bantuan kedaruratan, tapi lebih kepada pemulihan. Di sana kami akan membangun MCK dan sarana ibadah mushola, dan alhamdulillah tidak hanya PWI Peka tapi dibantu Polmas Bogor Raya, Perumda Tirta Pakuan, BPBD Pemkot Bogor dan para donatur lainnya," ungkap Ari.

Dia menyebutkan, penyaluran bantuan terselenggara atas kepedulian dan dukungan dari semua masyarakat serta para donatur dari Perumda Tirta Pakuan, Telkom Bogor, IKPTK, Indocement, SEG (Sejahtera Eka Graha), SIG Mortar Indonesia, Alfamart, Kanma Group, Weekend Pedalers, dan SLR.

Sementara itu, Ketua Polmas Bogor Raya Rino Indira mengatakan ide awal keterlibatan pihaknya berawal dari pengumpulan donasi yang dilakukan anggota Polmas.

Baca Juga: Restoran Pesawat Terbang di Kemang Bogor Gagal Dapatkan Izin Usaha, Kini Hanya Jadi Bangkai

"Jadi hari ini kami bener-benar berangkat dari ide kecil dari teman polmas yang ngecrek di pinggir jalan ada seminggu di beberapa titik kami mengumpulkan, akhirnya kami ngobrol-ngobrol sama pihak PWI. Kami ngumpul di ruangan saya, tercetus ide tiba-tiba banyak donartur yang memberi," ungkap Rino yang juga menjabat sebagai Dirut Perumda Tirta Pakuan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X