• Kamis, 7 Juli 2022

Mau Bantu Santri, Yuk Infak Lewat Program Santri Mandiri

- Minggu, 9 Januari 2022 | 12:47 WIB
Rumah santri melaunching program Santri Mandiri. (Reza Zurifwan)
Rumah santri melaunching program Santri Mandiri. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Rumah Santri yang berada di Desa Pasarean, Pamijahan, melaunching program Santri Mandiri.

Progam Santri Mandiri yang digagas Rumah Santri sendiri lahir atas dasar pemetaan kondisi ekonomi santri salafi yang hampir 50% masuk dalam kategori menengah ke bawah.

Ketua Rumah Santri Ustad Dede Luthfi Afifi menyampaikan bahwa program Santri Mandiri nantinya dikhususkan untuk santri yang kurang mampu agar bisa lebih mandiri secara perekonomian.

Baca Juga: IOF Raker di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Begini Penjelasan Rudy Susmanto

"Kami berharap dengan adanya program Santri Mandiri ini, para santri bisa lebih mandiri dan bisa lebih fokus lagi dalam menimba ilmu tanpa harus terlalu memikirkan keperluan pribadi karena keterbatasan ekonomi orang tuanya." Ucap Ustadz Dede.

Pria yang juga sebagai Ketua MUI Desa Pasarean ini menambahkan butuh semua pihak untuk turut ikut andil dalam menyukseskan program Santri Mandiri tersebut.

"Tentunya kami juga membuka ruang untuk semua pihak terutama kepada para donatur, agar bisa membantu menyukseskan program ini, baik itu secara moril maupun materil," tambahnya.

Baca Juga: Ini Harapan Diskominfo Kabupaten Bogor di Kegiatan Musyawarah Wilayah XI Rapi Wilayah 05 Kabupaten Bogor

Hal senada juga disampaikan oleh Ruhiyat Sujana sebagai salah satu penggagas program santri mandiri yang juga sebagai Sekretaris Rumah Santri dan juga anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X