• Selasa, 17 Mei 2022

Omicron Masuk Jabar, Bima Arya Instruksikan Kewilayahan Pantau Pendatang

- Selasa, 11 Januari 2022 | 11:59 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya menginstruksikan kewilayahan untuk mengawasi warga pendatang yang baru pulang dari luar negeri.  (Rizki Mauludi)
Wali Kota Bogor Bima Arya menginstruksikan kewilayahan untuk mengawasi warga pendatang yang baru pulang dari luar negeri. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Adanya dugaan Omicron sudah masuk ke Jawa Barat, membuat Wali Kota Bogor Bima Arya bergerak cepat dengan memerintahkan aparatur wilayah untuk mengawasi secara khusus kedatangan warga dari luar negeri.

Bukan tanpa alasan, Bima Arya tak ingin kejadian di Kabupaten Bandung terulang di Kota Bogor. Di mana 4 warga Kabupaten Bandung positif Omicron setelah pulang dari luar negeri.

Bima Arya Sugiarto memaparkan, sekarang yang sakit Covid-19 di Kota Bogor tinggal enam orang, pertumbuhan nol kasus per hari kadang satu sampai maksimal dua. Sekarang masih sangat landai, tapi semua harus antisipasi kedatangan dari luar negeri.

Baca Juga: Lima Warga Bogor Khawatir Terjangkit Wabah Omicron, Ini Penyebabnya

"Antisipasi kemungkinan ada orang dari luar negeri ke Jakarta terus ke Bogor atau ada orang Bogor pulang dari luar negeri. Jadi saya mengimbau kepada Camat, Lurah, RT dan RW mengawasi secara khusus kedatangan warga dari luar negeri. Itu agar dilaporkan, diawasi dan dipastikan sudah karantina setelah dari luar negri," singkatnya kepada wartawan di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal pada Selasa 11 Januari 2022.

Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, untuk kasus Omicron ada 10 orang tercegat di bandara, dan sekarang dikarantina. Diketahui empat orang yang terduga ada di Kabupaten Bandung, sekarang sedang ditracing.

“Tetapi kami yakinkan semuanya datang dari perjalanan luar negeri, apakah yang Kabupaten Bandung ini salah satunya, kami duga pulang dari luar negeri. Nah, sekarang sedang kami telusuri," ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ridwan Kamil melanjutkan, kuncinya varian omicron ini menularnya cepat tapi daya fatalitasnya tidak separah delta, artinya semua tetap harus waspada tetapi jangan terlalu khawatir.

Baca Juga: Empat Warga Kabupaten Bandung Terpapar varian Omicron, Begini Penjelasan Ridwan Kamil

"Ya, mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita, Omicron ini bisa kita kendalikan lebih baik," terang pria yang akrab disapa Kang Emil.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X