• Selasa, 17 Mei 2022

Tinjau Vaksinasi Anak, Kapolda Jabar Imbau 'Ulah Sieun' Divaksin

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:40 WIB
apolda Jawa Barat Irjen Pol Asep Suntana saat meninjau proses vaksinasi anak di Kabupaten Bogor  (Reza Zurifwan)
apolda Jawa Barat Irjen Pol Asep Suntana saat meninjau proses vaksinasi anak di Kabupaten Bogor (Reza Zurifwan)
 
INILAHKORAN-Kapolda Jawa Barat Irjend Asep Suntana meminta para orang tua menjaga anak-anaknya, dengan mengikut sertakan anaknya dalam program vaksinasi merdeka anak.
 
"Saya berharap orang tua sadar dalam menjaga anak-anak kita, dengan cara 
 mengikut sertakan anaknya dalam program vaksinasi merdeka anak hingga kita kebal dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19," pinta Irjen Asep kepada wartawan di Cibinong, Rabu, (12/01/2022)..
 
Dia menerangkan dengan divaksinasinya para anak usia 6-11 tahun, maka pembelajaran tatap muka (PTM) bakal lebih maksimal lagi dari sebelumnya.
 
 
"Dengan sudah teevaksinasinya para anak arau siswa usia 6-11 tahun, maka anak-anak kita bisa lebih leluasa berkumpul dengan teman-temannya sambil belajar seperti sedia kala," terangnya.
 
 Asep menuturkan jajarannya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, akan gerak cepat (Gercep) melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik untuk anak, para lanjut usia (Lansia) maupun bagi masyarakat berusia produktif.
 
"Mari kita gelorakan ulah sieun (jangan takut) divaksin Covid-19, agar tercipta kekebalan komunal. Saat ini, presentase vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jawa Barat sudah mencapai 79 persen dan lansianya 75 persen. Di Bulan Januari ini, kami menargetkan anak-anak  sudah 100 persen tervaksinasi," tutur Irjend Asep.
 
 
Diwawancarai terpisah, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin menjelaskan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dalam kurun waktu satu minggu, presentasenya sudah mencapai 10,74 persen.
 
"Dari target sasaran vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun sebanyak 553.605 jiwa, kami sudah memvaksin 10,74 persen diantaranya. Kami akan terus melakukan upaya akselerasi percepatan vakdinasi anak ini secara nyata,  seperti melibatkan pihak ketiga untuk menghadirkan tenaga kesehatan atau vaksinator yang akan membantu seluruh Polsek yang ada di bawah Polres Bogor," jelas Iman.
 
Ia melanjutkan untuk mensukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, jajarannya sudah menugaskan 200 tenaga kesahatan (Nakes) dan vaksinator untuk menggenjot vaksinasi.
 
 
"200 Nakes dan vaksinator tersebut kami sebar di 32 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Bogor, langkah ini jadi penambah titik vaksinasi dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksin," lanjutnya. (Reza Zurifwan)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X