Rumah Aktor Irwansyah Digeledah Kejari Kabupaten Bogor, Ada Apa?

Rumah aktor Irwansyah digeledah petugas Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Ada apa?

Rumah Aktor Irwansyah Digeledah Kejari Kabupaten Bogor, Ada Apa?
Aparat Kejari Kabupaten Bogor melakukan penggeledahan rumah aktor Irwansyah, mendalami kasus kredit fiktif yang dilakukan Hafiz Fatur, adiknya.

INILAHKORAN, Cisarua – Rumah aktor Irwansyah digeledah petugas Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Ada apa?

Penggeledahan terhadap rumah aktor film Heart itu dilakukan aparat Kejari Kabupaten Bogor di The Leiden 1, Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Keberadaan para aparat Korps Adhyaksa selain mencari dokumen berharga milik adik Irwansyah bernama Hafiz Fatur yang menjadi tersangka korupsi, juga untuk menyita dua unit rumah Hafiz Fatur yang berada di The Leiden 1 dan Cluster Oriana, Permata Club House.

“Hari ini kami melakukan penggeledahan di rumah aktor atau artis bernama Irwansyah untuk mencari dokumen berharga milik adiknya yaitu Hafiz Fathur karena tersangka selama beberapa tahun tinggal di rumah tersebut,” kata Kasi Pidana Khusus Kejari Kabupaten Bogor, Dodi Wiraatmadja kepada wartawan, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Tak Hadir pada Jumat Lalu, Polisi Jadwalkan Kembali Pemeriksaan Irwansyah Terkait Kasusu Dugaan Penipuan

Hafiz Fatur, adik Irwansyah, menjadi tersangka korupsi dana pinjaman BRIguna dengan total kerugian mencapai Rp 4,3 miliar.

Sebelumnya, tersangka Hafiz Fatur yang merupakan Direktur Utama PT. Halal Berkah Indonesia (HBI) juga sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). 

Lewat perusahannya tersebut dan Koperasi Taman Wisata Matahari di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, ia melakukan pengajuan kredit fiktif BRIguna dengan memanfaatkan data-data 22 orang karyawannya.

Baca Juga: Kejari Bogor Lacak Harta Adik Ipar Zaskia Sungkar

Akibat perbuatan tersangka Hafiz Fatur, aktris cantik Zaskia Sungkar yang juga kakak ipar tersangka datang memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor pada Kamis, (16/12/2021) lalu.
 
Ia yang ditemani Irwansyah, dipanggil karena merupakan Komisaris dari PT Halal Berkah Indonesia (HBI), saat itu ia diperiksa dari pukul 10.30 hingga 15.30 WIB atau selama lima jam.
 
Hafiz Fatur menjadi tersangka bersama  HC, ST dan AG. Jika HC dan ST adalah karyawan PT. HBI,  sedangkan AG adalah manajemen dari Koperasi Serba Usaha Lestari Taman Wisata Matahari (TWM).
 
 
Dodi menjelaskan berdasarkan keterangan para saksi dan sebagian barang bukti, HF diketahui memerintahkan 22 orang karyawannya mengisi permohonan (Nasabah) KUR BRI.
 
"Total 30-an orang sudah kami periksa dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipiokor) ini, termasuk Zaskia Sungkar, 22 orang karyawan PT. HBI dan 3 orang tersangka lainnya yang sudah kami titip tahan di Ruang tahanan Mako Polres Bogor pada awal Bulam November tahun lalu," jelas Dodi. (Reza Zurifwan)

 


Editor : inilahkoran