• Jumat, 21 Januari 2022

Pengungkapan Mafia Tanah Kabupaten Bogor Bukti Komitmen DJKN Kementerian Keuangan

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:06 WIB
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin merilis pengungkapan kasus mafia tanah di Kabupaten Bogor, dengan menangkap enam orang tersangka. (INILAH/Reza Zurifwan)
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin merilis pengungkapan kasus mafia tanah di Kabupaten Bogor, dengan menangkap enam orang tersangka. (INILAH/Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor – Pengungkapan kasus mafia tanah di Kabupaten Bogor adalah bentuk konkret upaya penegakan integritas di Kementerian Keuangan.

Inspektur Bidang Investigasi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Alexander Zulkarnain, menyatakan penahanan para tersangka mafia tanah ini merupakan sinergi kerja sama dan komitmen Kementerian Keuangan dalam upaya penegakan integritas dan secara khusus dukungan penuh dalam upaya pemberantasan kasus mafia pertanahan. 

“Kementerian Keuangan, dalam hal ini Inspektorat Jenderal secara konsisten bekerja sama dengan berbagai pihak, baik itu aparat penegak hukum berkaitan dengan adanya nota kesepahaman dengan perjanjian kerja sama maupun dengan masyarakat untuk mendukung upaya penegakan integritas ini,” kata Alexander.

Selain bekerja sama dengan eksternal dan internal Inspektorat Jenderal DJKN, ia menambahkan jajarannya terus melakukan investigasi internal. 

Baca Juga: Dhuarrr...Polisi Ringkus 6 Mafia Tanah Kabupaten Bogor, Dua di Antaranya 'Anak Buah' Sri Mulyani

“DJKN maupun Kementerian Keuangan tetap berkomitmen untuk menegakkan integritas dari seluruh jajaran pejabat Kementerian Keuangan. Siapapun yang terlibat dan mencederai nilai-nilai akan diberikan sanksi disiplin yang tegas dan keras,” katanya.

Dia menambahkan Menteri Keuangan mengawasi secara langsung proses sampai dengan pemberian sanksi tegas kepada siapapun yang melanggar.

“Selain itu kita semua juga sepakat bagi mereka yang tidak bersalah perlu dilindungi. Agar moral dan semangat pegawai tetap terjaga untuk bekerja dalam mengelola keuangan negara dalam melakukan penguatan nilai integritas,” tambahnya.

Baca Juga: Oh...Ternyata Begini Modus Mafia Tanah Bogor yang Libatkan Orang Dalam Kementerian Keuangan

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inne Calon Tunggal Muscab DPC IWAPI Kabupaten Bogor

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB
X