• Selasa, 17 Mei 2022

Sebelum jadi DPO, Hafiz Fatur Sudah Tinggalkan Rumahnya di The Laiden 1

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:50 WIB
Penyidik Kejari Kabupaten Bogor menyita rumah milik Hafiz Fatur, adik aktor Irwansyah, yang jadi tersangka kasus kredit fiktif BRI. (INIILAH/Reza Zurifwan)
Penyidik Kejari Kabupaten Bogor menyita rumah milik Hafiz Fatur, adik aktor Irwansyah, yang jadi tersangka kasus kredit fiktif BRI. (INIILAH/Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Sebelum ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, adik ipar Zaskia Sungkar, Hafiz Fatur sudah meninggalkan kediamannya.  

Hafiz Fatur kini diburu Kejari Bogor lantaran terjerat kasus dugaan korupsi kredit fiktif BRIguna KCP BRI Cibinong, pada Bulan Desember Tahun 2021. Keberadaan adik ipar Zaskia Sungkar pun hingga kini belum diketahui.

Hafiz Fatur yang merupakan adik kandung aktor terkenal Irwansyah yang tak lain suami Zaskia Sungkar  tidak lagi tinggal di rumahnya di The Leiden 1, Kelurahan Jombang, Ciputat, Tanggerang Selatan, Provinsi Banten.

"Terakhir saya melihat pak Hafiz itu 4 bulan lalu atau Bulan Oktober Tahun 2021, setelah itu ia pergi entah kemana hingga saat ini," ucap security The Leiden 1 bernama Didit kepada wartawan, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Geledah Rumah Aktor Irwansyah, Ini yang Dibawa Penyidik Kejari Kabupaten Bogor

Ia menerangkan, seminggu setelah Hafiz Fatur pergi, istri dan anaknya pun ikut meninggalkan kediamannya.

"Kabarnya sih istri dan anaknya ngikutin atau nyusul pergi seminggu kemudian. Saat ini, dikediaman dulu tempat pak Hafiz tinggal, diisi oleh adiknya yaitu Dika beserta keluarganya," terangnya.

Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmadja menjelaskan bahwa tersangka Hafiz Fatur sudah 3 kali dipanggil jajarannya, namun ia tidak kooperatif hingga pihaknya menetapkan adik ipar Zaskia Sungkar tersebut menjadi DPO.

"Selain akan menetapkan tersangka Hafiz Fatur sebagai DPO, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor saat ini sudah menyita aset rumah dan mengamankan dua sertifikat  lahannya yang berada di Kabupaten Bandung, hingga dengan hasil lelang aset-aset berharga tersebut bisa menutupi kerugian negara atau dalam hal ini BRI," jelas Dodi.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X