• Jumat, 20 Mei 2022

Kota Bogor Terus Geber Vaksinasi Booster di 25 Puskesmas dan 26 Kelurahan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 09:51 WIB
Dinkes Kota Bogor terus menggeber vaksinasi booster dengan target 112 ribu lebih warga menggunakan vaksin AstraZaneca. (Rizki Mauludi)
Dinkes Kota Bogor terus menggeber vaksinasi booster dengan target 112 ribu lebih warga menggunakan vaksin AstraZaneca. (Rizki Mauludi)


INILAHKORAN, Bogor - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menggeber penyuntikan vaksinasi booster Covid-19 kepada 112.349 orang warga lanjut usia (lansia) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor.

Penyuntikan vaksinasi booster Covid-19, di Kota Bogor sudah dimulai sejak Kamis 13 Januari 2022 dengan melibatkan 25 Puskesmas, dan 26 kelurahan dengan menggunakan vaksin AstraZaneca.

Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, vaksinasi booster akan dilaksanakan secara bertahap sesuai urutan prioritas dan ketersediaan vaksin.

"Untuk saat ini, prioritas sasaran untuk vaksin Covid-19 booster di Kota Bogor adalah Lansia, kelompok masyarakat rentan (orang dengan kondisi kesehatan tertentu yang menyebabkan daya tahan/imunitasnya rendah) dan pelayan publik," ungkap Retno kepada wartawan pada Minggu 16 Januari 2022.

Baca Juga: Kota Bogor Berlakukan Lagi Rekayasa Lalu Lintas, Ini Tujuannya

Retno melanjutkan, saat ini ketersediaan vaksin AstraZeneca di Kota Bogor sebanyak 23.000 dosis. Berdasarkan ketersediaan vaksin di Kota Bogor tersebut, Vaksin Covid-19 booster untuk lansia akan dilaksanakan di 25 Puskesmas dan 68 kelurahan pada 13-15 Januari 2022.

"Pendataan dilakukan di wilayah. Informasi mengenai jadwal dan lokasi vaksin bisa didapatkan melalui puskesmas atau kelurahan setempat," tambahnya.

Retno memaparkan, untuk pelayan publik dilaksanakan di sentra vaksin pada 14 Januari hingga 15 Januari 2022. Pendaftaran secara kolektif per instansi dan akan dijadwalkan oleh Dinkes Kota Bogor.

"Vaksinasi booster berikutnya dijadwalkan sesuai ketersediaan vaksin," terangnya.

Ia menjelaskan, syarat vaksinasi booster berusia di atas 18 tahun telah mendapat vaksin dosis 1 dan 2. Jarak antara vaksin dosis 2 dan booster adalah 6 bulan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X