• Jumat, 27 Mei 2022

Keras...Disdukcapil Kabupaten Bogor Pecat Karyawan, Terkait Dugaan Calo BPUM?

- Senin, 17 Januari 2022 | 10:52 WIB
Dugaan terjadinya praktik mafia atau calo BPUM di Kabupaten Bogor membuat Disdukcapil memecat seorang karyawannya.
Dugaan terjadinya praktik mafia atau calo BPUM di Kabupaten Bogor membuat Disdukcapil memecat seorang karyawannya.

INILAHKORAN, Bogor – Kasus dugaan permainan alias calo BPUM di Kabupaten Bogor berbuntut panjang. Disdukcapil tegas memecat seorang pegawainya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Bogor Bambang Setiawan secara singkat  mengaku telah memecat satu orang oknum pegawai outsourching yang bertugas di mall pelayanan publik di kawasan Sentul City.

Oknum pegawai tersebut diduga terlibat dalam upaya penggandaan KTP-el yang dimohonkan calo atau mafia bantuan produktif usaha mikto (BPUM), dengan syarat-syarat tidak sesuai aturan yang berlaku.

“Satu orang pegawai OS Disdukcapil yang telah menerbitkan KTP-el ganda sudah kami pecat. Ia sebelumnya bertugas di mall pelayanan publik di kawasan Sentul City,” singkat Bambang kepada wartawan, Senin, 17 Januari 2022.

Baca Juga: Ade Yasin Geram KTP-el Penerima BPUM Digandakan, Laporkan ke Polisi Saja

Sebelumnya, aktivis Pamijahan, Kabupaten Bogor, melaporkan dugaan calo atau mafia BPUM yang diduga melakukan penggandaan KTP-el ke Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Laporan itu disertai bukti KTP-el yang digandakan dan beberapa buku rekening BRI para penerima BPUM, dimana para penerima asli yang Tahun 2020 lalu memohon bantuan presiden tersebut tidak mengetahui jikalau mereka mendapatkan BPUM pada Tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Koperasi dan MUKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajat mengaku akan mengkonfirmasi terlebih dahulu ke pihak Bank BRI, terkait dugaan calo atau mafia bantuan produktif usaha mikro (BPUM) dengan modus melakukan penggandaan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

Baca Juga: Dugaan Mafia Bantuan Produktif Usaha Mikro, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Bakal Datangi BRI

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar HewanJonggol Lockdown, Ini Penyabnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:53 WIB

Bapenda Genjot Pendapatan dari PBB-P2

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:10 WIB
X