• Senin, 23 Mei 2022

Tegas...Bank BRI Siap Pecat Oknum Karyawan, Jika Terbukti Terlibat Percaloan BPUM

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:42 WIB
Bank BRI views.id
Bank BRI views.id

INILAHKORAN, Bogor – Mencuatnya kasus dugaan percaloan BPUM ikut menyeret-nyeret Bank Rakyat Indonesia (BRI). Jika ada oknum terlibat, mereka siap memecat.

Legal BRI Jakarta II Andri Anggara menyakini tidak ada pegawai Bank BRI yang terlibat dalam dugaan calo atau mafia bantuan produktif usaha mikro (BPUM) dengan modus melakukan penggandaan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) yang terjadi di Kabupaten Bogor.

Kalaupun ada pegawai BRI yang terlibat dalam dugaan mafia BPUM, ia pun berjanji siap memberikan rekomendasi kepada HRD di Kantor BRI Pusat untuk memecat oknum pegawai tersebut.

Ia mengatakan bisa diambilnya buku rekening tabungan BRI atas nama penerima BPUM karena yang mengambil buku rekening tabungan tersebut memegang KTP-el asli sang penerima.

Baca Juga: Keras...Disdukcapil Kabupaten Bogor Pecat Karyawan, Terkait Dugaan Calo BPUM?

“Syarat pengambilan buku rekening itu harus memiliki KTP-el,” katanya kepada wartawan, Senin, 17 Januari 2022.

Menurutnya, penerima BPUM di Kabupaten Bogor ada ratusan ribu. Sementara, pegawai Bank BRI tentunya punya keterbatasan kalau harus melihat satu-persatu wajah penerima BPUM.

“Saya menyakini, tidak ada pegawai Bank BRI yang terlibat. Kalaupun ada yang terlibat, saya siap mengirimkan rekomendasi agar oknum pegawai BRI tersebut dipecat oleh pihak HRD,” kata Andri.

Baca Juga: Ade Yasin Geram KTP-el Penerima BPUM Digandakan, Laporkan ke Polisi Saja

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X