• Jumat, 27 Mei 2022

Kadin Kabupaten Bogor Siap Bantu Pemkab Stabilkan Harga Minyak Goreng

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:24 WIB
Kadin Kabupaten Bogor siap membantu Pemkab Bogor untuk menstabilkan harga minyak goreng.  (Riza Zurifwan)
Kadin Kabupaten Bogor siap membantu Pemkab Bogor untuk menstabilkan harga minyak goreng. (Riza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor siap membantu Pemkab Bogor  untuk melaksanakan operasi pasar maupun bazar murah.

Langkah itu diambil Kadin Kabupaten Bogor karena masih melonjaknya harga bahan pokok seperti minyak goreng, dimana harga masih di angka Rp 38.000 per dua liter atau Rp 19.000 per liter. Sedangkan untuk harga minyak goreng Rp 14.000 perliter atau Rp 28.000 per liter, stock minyak gorengnya di salah satu mini market modern sudah habis sejak Rabu pagi kemarin.

"Beberapa waktu lalu saya rapat dengan Tim Inflasi Daerah Kabupaten Bogor, secara prinsip Kadin Kabupaten Bogor terutama pengusaha yang bergerak di bidang retail mini market dan sejenisnya siap membantu terlaksananya operasi pasar maupun  bazar murah,"  kata Ketua Kadin Kabupaten Bogor Periode 2021-2026 Shinta Dec Checawaty kepada wartawan, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Calon Ibu Kota Kabupaten Bogor Barat, Rumpin atau Leuwiliang?

Ia menerangkan, jajarannya juga siap berkordinasi dengan Kementerian Perdagangan maupun kementerian lainnya untuk bisa menstabilkan harga bahan-bahan pokok.

"Teman-teman kami yang tergabung di Kadin Pusat kan juga ada beberapa  yang duduk sebagai menteri di pemerintahan Pak Joko Widodo. Melalui jaringan tersebut, kami siap mengkomunikasikan agar langkah-langkah penstabilan harga bahan-bahan pokok bisa terwujud sesuai tujuan Pemkab Bogor," terangnya.

Kabag Ekonomi Setda sekaligus Sekretaris Tim Inflasi Daerah Kabupaten Bogor Emi Sri Wahyuni mengaku mendukung langkah Kementerian Perdagangan maupun pemerintah pusat yang sedang melakukan operasi pasar minyak goreng.

Baca Juga: Soal Glow Sikap Bima Arya Tetap Menolak, Perizinan Bukan Ranah Pemkot Bogor

"Kami mendukung langkah Kementerian Perdagangan maupun pemerintah pusat yang sedang melakukan operasi pasar minyak goreng, rencananya secara bertahap harga minyak goreng akan kembali normal," ungkap Emi.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar HewanJonggol Lockdown, Ini Penyabnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:53 WIB

Bapenda Genjot Pendapatan dari PBB-P2

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:10 WIB
X