• Jumat, 27 Mei 2022

Operasi Nobat Dimulai, Satpol PP Kab Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras

- Jumat, 21 Januari 2022 | 10:10 WIB
Satpol Kabupaten Bogor memusnahkan 2.100 botol minuman keras (Miras) baik itu yang kadarnya dibawah ataupun diatas 5 persen (Reza Zurifwan)
Satpol Kabupaten Bogor memusnahkan 2.100 botol minuman keras (Miras) baik itu yang kadarnya dibawah ataupun diatas 5 persen (Reza Zurifwan)
 
 
 
INILAHKORAN, Bogor-Memulai operasi nongol babat (Nobat) di Tahun 2022,  Satpol Kabupaten Bogor memusnahkan 2.100 botol minuman keras (Miras) baik itu yang kadarnya dibawah ataupun diatas 5 persen.
 
Pemusnahan Miras merupakan bagian kegiatan dari Operasi Nobat, giat lainnya ialah penyakit masyarakat, penertiban pedagang kaki lima (PKL), penertiban fungsi pedestrian, penertiban bangunan liar, penertiban usaha tambang ilegal dan lainnya.
 
"Tahun 2022, Satpol PP terus melaksanakan berbagai kegiatan Operasi Nobat. Kami memulainya dengan 2.200 botol miras yanh merupakan hasil operasi pada saat natal dan tahun baru (Nataru) lalu," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan, Jumat, (21/01/2022).
 
 
Ia menambahkan dengan menertibkan perdagangan dan pemusnahan Miras, maka jajarannya turut berperan dalam menciptakan situasi kondusif di Bumi Tegar Beriman.
 
"Pelaksanaan penertiban perdagangan Miras tentunya dalam upaya menekan angka peredaran Miras dan mencegah terjadinya kejahatan hingga situasi di Nuku Tegae Beriman saat Nataru bisa berlangsung secara kondusif," tambahnya.
 
Agus menuturkan untuk menghargai kinerja dan menjaga semangat anggota Satpol PP, dirinya juga memberikan piagam penghargaan bagi anggota yang sudah bertugas minimal 10 tahun di satuan penegak peraturan daerah (Perda).
 
 
"Dengan diberikannya anggota Satpol PP yang sudah mengabdikan dirinya di satuan penegak Perda, kami harap anggota lainnya mencontoh kinerja seniornya dan bisa tetap bersemangat dalam menjalankan tugas. Apalagi Satpol PP, selama pandemi Covid-19 terbilang tidak pernah menikmati masa liburan," tutur Agus. (Reza Zurifwan)***
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar HewanJonggol Lockdown, Ini Penyabnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:53 WIB

Bapenda Genjot Pendapatan dari PBB-P2

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:10 WIB
X