• Selasa, 5 Juli 2022

Imbas Omicron Menggila, Kota Bogor Terapkan Gage, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Ditutup

- Minggu, 23 Januari 2022 | 09:00 WIB
Kota Bogor terapkan kebijakan ganjil genap dan penutupan ruas jalan protokol dalam menekan mobilitas masyarakat. (Rizki Mauludi)
Kota Bogor terapkan kebijakan ganjil genap dan penutupan ruas jalan protokol dalam menekan mobilitas masyarakat. (Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor- Menyusul lonjakan varian Omicron Covid-19, Satgas Kota Bogor membatasi mobilitas masyarakat dengan dua kebijakan.

Yang pertama di siang hari dengan melakukan ganjil-genap (Gage) kendaraan bermotor pada saat akhir pekan. Lalu yang kedua, pada malam hari menutup ruas jalan protokol.

Kapolresta Bogor Kota yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, mengatakan kepolisian perlu membiasakan warga kembali mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Anjurkan Baca Doa Anti Galau Ini, Obat dari Segala Kesedihan!

"Tetapi saat ini Kota Bogor masuk PPKM Level 2, jadi seluruh sentra kuliner bisa beroperasi maksimal pukul 21.00 WIB," ungkap Susatyo pada Sabtu 22 Janyuari 2022.

Susatyo melanjutkan, beberapa tempat usaha lain yang boleh beroperasi pada malam hari, diperkenankan buka hingga pukul 00.00 WIB.

"Sehingga pada malam hari, dimulai tadi malam, ada delapan titik pada ruas jalan protokol Jalan Pajajaran dan jalur Sistem Satu Arah (SSA) Kebun Raya Bogor (KRB) kami lakukan penutupan. Mengingat ruas jalan ini menjadi crossed atau persimpangan antar wilayah kecamatan di Kota Bogor," terang Susatyo.

Baca Juga: Ustadz Hanan Attaki Bahas Makna Surat Ad dhuha, 'Allah Nggak Bakal Ninggalin Kamu'

Susatyo menjelaskan, penutupan ruas jalan ini dilakukan secara situasional. Artinya apabila di pusat kota sudah tak terlihat banyak kerumunan maka pembatasan mobilitas pada malam hari akan dihentikan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Dukung Festival Radio Bogor 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
X