• Senin, 23 Mei 2022

Keren! Anggota DPRD ini Bantu Masyarakat Miskin di Bogor untuk Tebus Ijazah

- Minggu, 23 Januari 2022 | 10:00 WIB
 Anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN) Achmad Rifki Alaydrus membantu puluhan warga yang ijazahnya tertahan. (Rizki Mauludi)
Anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN) Achmad Rifki Alaydrus membantu puluhan warga yang ijazahnya tertahan. (Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bandung- Anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN) Achmad Rifki Alaydrus membantu puluhan warga yang ijazah mereka tertahan di wilayah Bogor Barat.

Diketahui penebusan ijazah tersebut atas bantuan dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yaitu program Bantuan Sosial Terencana (BST) senilai Rp2,5 miliar atas usulan dari DPRD Kota Bogor.

Ahmad Rifki Alaydrus mengatakan, ada sekitar 50 siswa yang dirinya bantu untuk menebus ijazah yang tertahan. Ke-50 siswa itu dari berbagai sekolah baik dari tingkat SMP hingga tingkat SMA/SMK.

Baca Juga: Butut Kasus Arteria Dahlan, Budayawan: Orang Sunda Jangan Mau Dipolitisasi!

"Alhamdulillah 50 orang tua murid sudah clear, akan tetapi ada beberapa masih yang tertunggak. Cuma saya tekankan lebih kepada pihak sekolah lebih dikuatkan dulu untuk ijazahnya sambil nanti kami memberikan kebijakan atau perjanjian tertulis antara orang tua siswa dan sekolah.Yang paling penting ijazahnya jangan sampai tertahan," ungkap Ahmad Rifki Alaydrus.

Rifki menjelaskan, tertahannya ijazah tersebut, dikarenakan faktor ekonomi dari orang tua murid. Sebab menurutnya dimasa pandemi Covid-19 banyak warga yang terdampak dari faktor ekonomi.

"Rata-rata ijazah yang tertahan itu di tingkat SMP. Mereka menunggak mulai dari Rp 1 juta hingga Rp.2 juta," tutur salah satu dewan muda Kota Bogor ini.

Baca Juga: Naik Kelas Jadi 'Dinas', Damkar Kota Bogor Langsung Kebanjiran Order Penyelamatan

Rifki memaparkan, dengan demikian, dirinya mengapresiasi program BST dari Pemkot Bogor tersebut yang sudah 4 tahun berjalan untuk membantu ijazah warga yang tertahan dengan anggaran untuk SMP Rp1,5 juta dan untuk SMA/SMK Rp3 juta.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X