• Jumat, 27 Mei 2022

Kritisi DPU-PR, Ketua Dewan Tuding Kinerjanya Asal Ibu Senang

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:02 WIB
Kritikan pedas dilontarkan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto yang menilai kinerja DPU PR  dalam proyek Cibinong City  A Beatiful asal-asalan. (Reza Zurifwan)
Kritikan pedas dilontarkan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto yang menilai kinerja DPU PR dalam proyek Cibinong City A Beatiful asal-asalan. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Cibinong - Proyek Cibinong City A Beautiful yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) pada Tahun 2021 lalu yang bernilai Rp324 miliar dikritisi Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra ini menuturkan bahwa kinerja DPU-PR hanya sebatas membuat Ibu (Bupati Bogor) senang saja alias setengah hati, hingga proyek-proyek tersebut banyak yang tidak beres.

"Kepala Daerah punya visi misi yang baik melalui program Panca Karsa, termasuk Cibinong City A Beautiful yang bertujuan mempercantik ibu kota Kabupaten Bogor. Saya melihat pelaksanaan proyek peningkatan jalan dan pembangunan pedestrian dari Sentul-Kandang Roda kualitasnya asal-asalan dan DPU-PR pun hanya bertujuan sebatas membuat ibu senang," tutur Rudy Susmanto kepada wartawan, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Tak Hanya Diancam Dibunuh, Ade Emon Juga 'Dirampok' Uang dan ATMnya Oleh Oknum Polisi

Ayah tiga orang anak ini menerangkan alasan ia berpendapat seperti itu, karena lebar pedestrian maupun Jalan Sentul-Kandang Roda yang tidak seragam, ada yang besar, kecil hingga di titik tertentu bisa membahayakan masyarakat pengguna pedestrian.

"Selain lebar pedestrian maupun Jalan Sentul-Kandang Roda yang tidak seragam, saya melihat masyarakat pengguna pedestrian masih belum aman, karena banyak kabel dan tiang listrik berada di badan pedestrian hingga malah membahayakan masyarakat penggunanya," terangnya.

Rudy meminta DPU-PR belajar dari lemahnya perencanaan dan koordinasi dari proyek insfrastruktur jalan maupun pembangunan pedestrian, baik itu yang dilaksananan pada tahun anggaran 2020 maupun 2021.

Baca Juga: Terungkap, Ade Emon Mengaku Disiksa Hingga Diancam Dibunuh Oleh Oknum Polisi

"Tidak hanya di Tahun 2021, di Tahun 2020 pun proyek peningkatan jalan di Jalan Raya Bojonggede-Kemang (Bomang) pun banyak tiang listrik berada di tengah jalan bahkan masih ada hingga saat ini. Karena proyek atau program Cibinong City A Beautiful inu masih berlanjut hingga Tahun 2023, maka kami pinta DPU-PR membantu menyelesaikan visi misi Bupati Bogor dengan merencanakannya secara matang dan berkoordinasi sebelumnya dengan pihak PLN, Telkom hingga perusahaan gas negara (PGN) agar tidak ada tiang listrik, tiang Telkom dan lainnya ditengah jalan maupun pedestrian," pinta Rudy.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar HewanJonggol Lockdown, Ini Penyabnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:53 WIB

Bapenda Genjot Pendapatan dari PBB-P2

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:10 WIB
X