• Senin, 23 Mei 2022

Mau Mengenal Budaya Hingga Kopi Khas Puncak? Yuk Berwisata ke Rumah Budaya HMA

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:19 WIB
Rumah Budaya HMA di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor tak hanya menyajikan seni budaya khas Sunda, melainkan juga aneka kuliner dan kopi khas Puncak juga tersedia. (Reza Zurifwan)
Rumah Budaya HMA di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor tak hanya menyajikan seni budaya khas Sunda, melainkan juga aneka kuliner dan kopi khas Puncak juga tersedia. (Reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Setelah dua tahun tak beraktivitas karena pandemi Covid-19, Rumah Budaya HMA di Desa Kuta, Megamendung, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor kini memulai lagi aktivitasnya.

Di Rumah Budaya HMA, para wisatawan tak hanya bisa menikmati alunan musik angklung khas Sunda dan tariannya, tetapi juga bisa melihat koleksi gallery lukisan buah dan baju adat 34 provinsi di Indonesia serta nyeclak atau minum kopi asli Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

"Rumah Budaya HMA tidak hanya memperkenalkan budaya Sunda, tetapi juga beberapa budaya dari seluruh provinsi se Indonesia. Semoga wisatawan, sambil meminum kopi khas Puncak bisa terinspirasi hingga mencintai seni dan budaya nenek moyangnya," kata pemilik Rumah Budaya HMA Halimah Munawir Anwar kepada wartawan, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Terungkap, Ade Emon Mengaku Disiksa Hingga Diancam Dibunuh Oleh Oknum Polisi

Wanita yang juga berprofesi sebagai penulis novel ini menerangkan bahwa kedepan, dengan menggandeng budayawan asal Kabupaten maupun Kota Bogor. Akan menggelar acara seren taun dan lain sebagainya.

"Rumah Budaya HMA juga merangkul budayawan Bogor agar menularkan ilmunya kepada anak-anak Desa Kuta maupun wisatawan, selain itu, kami akan menggelar upacara seren taun, pelatihan seni rupa, maupun kegiatan positif lainnya," terangnya.

Halimah menuturkan dalam waktu dekat, dirinya akan meresmikan kafe Nyeclak Kopi Bogor, ia pun akan melibatkan selebgram agar Kopi Bogor semakin dikenal baik di tingkat nasiona maupun internasional.

Baca Juga: Tak Hanya Diancam Dibunuh, Ade Emon Juga 'Dirampok' Uang dan ATMnya Oleh Oknum Polisi

"Beberapa selebgram akan saya undang dalam peresmian kafe Nyeclak Kopi Bogor, selain menikmati kopi, wisatawan juga bisa menikmati udara segar dan pemandangan pegunungan," tutur Halimah.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X