• Jumat, 27 Mei 2022

Gawat...Seorang Pelajar Terpapar Covid-19, PTM SMP Negeri 1 Cibinong Distop Sementara

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:01 WIB
Pembelajaran di salah satu sekolah di Kabupaten Bogor. Di SMP Nigeri 1 Cibinong, seorang siswa terpapar Covid-19 sehingga PTM dihentikan sementara.
Pembelajaran di salah satu sekolah di Kabupaten Bogor. Di SMP Nigeri 1 Cibinong, seorang siswa terpapar Covid-19 sehingga PTM dihentikan sementara.

INILAHKORAN, Bogor – Pembelajaran tatap muka atau PTM di SMP Negeri 1 Cibinong dihentikan Ade Yasin sementara selama satu minggu. Penyebabnya, salah satu pelajar terpapar Covid-19.

“Satu orang siswa SMP Negeri 1 Cibinong terpapar wabah Covid-19 hingga PTM kita liburkan sementara selama satu minggu,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, kepada wartawan, Selasa 25 Januari 2022.

Menurut Ade Yasin, setelah SMP Negeri 1 Cibinong diliburkan, Satgas Covid-19 selanjutnya akan melakukan tracing, testing, dan treatment.

Politisi PPP ini menerangkan, teman sekelas, guru, keluarga dan warga di lingkungan SMP Negeri 1 Cibinong akan dilakukan tes rapid atau tes antigen PCR. Hal itu untuk memastikan penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga: Cegah Masuknya Covid-19 Omicron ke Bogor, Ade Yasin Minta Pusat Tegakkan Aturan Prokes

“Teman sekelas, guru, keluarga dan warga di lingkungannya akan dirapid atau PCR test antigen,” tambahnya.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Hadijana menjelaskan bahwa jajaran Dinas Kesehatan siap melakukan test, tracing dan treatment di setiap penyebaran wabah Covid-19

“Baik sumber daya manusia maupun alat tes rapid antigen maupun PCR siap selalu melakukan tracing setiap orang yang kontak erat dengan warga yang dinyatakan positif terpapar wabah Covid-19," jelas Hadijana.

Baca Juga: Tunda PTM 100 Persen, Pemerintahan Kota Bogor Geber Vaksinasi Anak 6 Hingga 11 Tahun

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar HewanJonggol Lockdown, Ini Penyabnya

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:53 WIB

Bapenda Genjot Pendapatan dari PBB-P2

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:10 WIB
X